Realme Kian Agresif Pasok Smartphone 5G Di India

  • Whatsapp
Foto peluncuran realme 7 Pro realme C17 2

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Realme bertekad untuk lebih banyak merilis smartphone 5G di 2021, guna menyambut geliat adopsi jaringan 5G yang bergerak masif di dunia.

Bahkan CEO Realme, Madhav Sheth kepada The Indian Experss secara gamblang mengungkapkan, komitmennya untuk lebih banyak merilis produk terbaru yang sudah mendukung 5G khusus pasar India.

Baca juga: Penjualan Smartphone Diprediksi Tumbuh 11% Tahun Ini, 5G Sumbang 35%

“Untuk pasar India, setengah dari model baru yang diluncurkan di India pada 2021 mau mendukung 5G. Kami ingin mempunyai ponsel dengan kemampuan 5G untuk banyak warga, sebelum terealisasi (jaringan 5G). Realme dalam hal ini mempunyai tujuan untuk menjadi pemopuler 5G di India, di Eropa dan pasar global lainnya,” jelas Madhav, Selasa (9/2).

Strategi untuk menyebar smartphone 5G ini dinilai sangat menarik, pasalnya Madhav mengaku mau merilisnya dengan harga yang mudah dijangkau konsumen, sekitar INR 20.000, atau jika dirupiahkan sekitar Rp3,8 jutaan.

Berdasarkan laporan Airtel, perusahaan layanan telekomunikasi multinasional India yang berbasis di New Delhi memperkirakan bahwa ponsel 5G dalam kisaran INR 10-15.000, mau sangat membantu sekaligus diperlukan  untuk mendorong adopsi massal teknologi ke jaringan generasi berikutnya.

Baca juga: Konektivitas 5G Oppo Reno5 Dijamin ‘Aman’ Di Luar Negeri

Airtel sendiri telah melakukan tes 5G pertama di India beberapa minggu yang terus, sementara perusahaan telekomunikasi India, Jio juga mengklaim bakal meluncurkan jaringan 5G di akhir tahun ini.

“Dengan segala kebutuhan yang bergerak secara online, pekerjaan, Pendidikan, pembayaran, ketergantungan konsumen pada teknologi kian mengikat,” kata Madhav.

Ia menambahkan jika konsumen saat ini lebih cenderung mengadopsi gaya hidup yang terhubung dan didukung teknologi terkini, “Dan 5G pasti mau memainkan peran penting dalam membangun gaya hidup itu,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pengoperasian S Pen Samsung Galaxy Z Fold3 Masuk Tahap Final

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *