Luis Suarez Lewati Rekor Cristiano Ronaldo, Simeone Beri Komentar

  • Whatsapp
luis suarez lewati rekor cristiano ronaldo simeone beri komentar qtEvXAitQs

MADRID – Luis Suarez kini telah sah menjadi mesin gol Atletico Madrid. Bomber berpaspor Uruguay itu menambah torehan golnya saat Atletico Madrid bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

Suarez merupakan satu-satunya pesepakbola yang memenangkan gelar pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol dalam 11 tahun terakhir selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo . Kini El Pistolero -julukan Suarez- berusaha kembali memenangkan gelar El Pichichi.

Baca juga: Daftar Pemain Terbaik Liga Spanyol Didominasi Lionel Messi

Luis Suarez

Suarez mencetak brace (dua gol) melawan Celta Vigo, pada menit ke-45 dan 50. Sejauh ini mantan striker Liverpool itu melesakkan 16 gol di La Liga, dalam 17 pertandingan yang dimainkan untuk Atletico.

Suarez menyalip Cristiano Ronaldo sebagai pemain tercepat yang mencapai 16 gol untuk satu klub dalam satu kompetisi di abad ke-21. Ronaldo hanya mencetak 15 gol dalam 17 laga untuk Real Madrid.

Baca juga: 2 Bintang Atletico Madrid Positif Covid-19 Jelang Lawan Celta Vigo

Suarez mengangkat performa Atletico dengan golnya dan mempunyai rata-rata mencetak gol yang luar biasa; satu gol setiap 78 menit di La Liga 2020-2021! Hebatnya, gol-gol tersebut telah mengamankan 12 poin untuk Atleti musim ini, lebih banyak dari pemain manampun di La Liga.

Suarez meninggalkan Lionel Messi yang di posisi kedua daftar pencetak gol dengan 13 gol setara dengan torehan penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri. Messi menambah golnya saat membawa Barcelona menang 3-2 atas Real Betis, Minggu (7/2/2021) malam waktu lokal.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, tahu persis apa yang dia dapatkan ketika menandatangani Suarez dari Barcelona menjelang musim 2020-2021. Simeone mengatakan timnya mencoba bermain dengan kekuatan pemain internasional Uruguay itu.

BACA JUGA:  Basah-Basahan di Kolam Renang, Kekasih Aguero dan Cancelo Tampil Menggoda dengan Bikini

Luis Suarez

“Itu (rekor Suarez) berbicara sendiri. Dia selalu mencetak gol, bukan hanya sekarang dia melakukannya,” terang Simeone.

“Kami mencoba meningkatkan semua yang dia bawa dan membawanya lebih dekat ke area tersebut. Mari kita semua berharap kami terus berkembang sebagai sebuah tim,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *