Resmi, Laga Real Sociedad vs Man United Digelar di Markas Juventus

  • Whatsapp
resmi laga real sociedad vs man united digelar di markas juventus tuMWK7Upis

NYON – Laga leg pertama babak 32 besar yang mempertemukan Real Sociedad vs Manchester United resmi dipindahkan ke Italia, tepatnya Stadion Allianz. Pertandingan harus dimainkan di tempat netral karena adanya pembatasan perjalanan yang diterapkan di Spanyol.

Pada laman resmi masing-masing, Selasa 9 Februari 2021 malam WIB, Sociedad dan Man United mengonfirmasi bahwa kedua laga tersebut bakal dimainkan di markas Juventus. Ada pun pertandingan bakal berlangsung pada Jumat 19 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga Laga Real Sociedad vs Man United Berpotensi Dihelat di Markas Juventus

Sebelumnya, laga leg pertama babak 32 besar tersebut telah dijadwalkan dimainkan di Stadion Anoeta Sociedad. Sayangnya hal tersebut tidak dapat terwujud karena Spanyol membatasi perjalanan dari Inggris imbas varian baru Covid-19.

Manchester United

Pemerintah Spanyol sendiri belum memberikan pengecualian kepada olahragawan elit untuk mengizinkan tim seperti Man United masuk ke wilayah mereka tanpa karantina. Bahkan Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Sociedad telah mencari cara untuk pengecualian, tetap saja tidak bisa juga.

Baca juga Pertahanan Man United Rapuh, Belum Siap Rebut Gelar Juara

Alhasil laga harus digelar di tempat netral dan markas Juventus ditunjuk menjadi lokasi perhelatan pertandingan Sociedad vs Man United. Sementara leg kedua masih bakal tetap berlangsung di markas Man United, Old Trafford, seminggu setelahnya.

Berdasarkan aturan yang berlaku terkait kondisi ini, UEFA memang menetapkan bahwa hal ini bergantung pada tim tuan rumah. Mereka harus bisa juga memastikan laga tetap berjalan dengan menemukan bermacam alternatif yang sesuai.

Jadi dalam keadaan ini, Sociedad memang yang harus bertanggung jawab dan mencari stadion lain ketika pertandingan tidak dapat diselenggerakan di kandang sendiri. Karena itu, laga tidak bakal dimainkan di markas Sociedad.

BACA JUGA:  Pernah Berkencan dengan Cristiano Ronaldo, Perempuan Ini Tolak Disebut Perempuan Penghibur

Sementara itu, UEFA juga berterima kasih kepada Sociedad dan Man United yang telah bekerja sama dengan baik dalam menemukan solusi terkait masalah ini. Begitu pun dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Juventus yang bersedia menjadi tuan rumah.

Real Sociedad

“UEFA telah berterima kasih kepada Real Sociedad dan Manchester United atas kerja sama dan bantuan mereka yang erat dalam menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi,” bunyi pernyataan UEFA dalam laman resminya, Rabu (10/2/2021).

“Serta, Federasi Sepakbola Italia dan Juventus atas dukungan mereka dan setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan,” pungkas pernyataan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *