Klarifikasi Ketua PBHI Wilayah Sulsel

  • Whatsapp
530991804p

ILUSTRASI. PBHI menegaskan, selama ini menolak secara tegas UU Omnibus Law.

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Sehubungan dengan artikel di kontan.co.id dengan link https://nasional.kontan.co.id/news/pbhi-uu-cipta-kerja-harus-didukung-sepenuhnya-oleh-kalangan-profesi-hukum tertanggal 5 Januari 2021, pada tautan yang memuat kutipan sebagai berikut: “Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Rachmat Soekarno menilai, UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja ialah regulasi yang perlu memperoleh dukungan positif dari semua kalangan. Termasuk para praktisi hukum di Indonesia.”

Perlu kami tegaskan bahwa saya Rachmat Sukarno selaku Ketua PBHI Wilayah Sulawesi Selatan tidak pernah menjadikan pernyataan sebagaimana dikutip kontan.co.id, bahkan tidak pernah diwawancarai atau mengeluarkan rilis dalam bentuk apapun yang memuat pernyataan tersebut.

Atas pemberitaan tersebut, secara kelembagaan PBHI merasa dirugikan dan telah dirusak reputasinya karena selama ini PBHI menolak secara tegas UU Omnibus Law. PBHI juga mendampingi korban kekerasan aparat karena menolak UU Omnibus Law.

Bersama dengan surat ini, kami menuntut Kontan.co.id untuk segera mencabut (take down) berita tersebut.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih

Rachmat Sukarno,
Ketua PBHI Wilayah Sulawesi Selatan

*Terima kasih atas surat keberatan yang Anda sampaikan. Wartawan kami memperoleh berita itu dari rilis yang beredar di grup wartawan. Kami meminta maaf karena tidak melakukan konfirmasi ke sumber langsung waktu memuatnya.

Sesuai permintaan Anda, kami telah mencabut (take down) berita tersebut. Terima kasih atas perhatiannya



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *