5 Kuda Besi Ganteng Ini Cocok Dibikin Motor Kustom, Apa Saja?

  • Whatsapp
60712 yamaha xsr 155 modif 3

RUMAHPUTIH.COM – Bagi beberapa warga yang menggemari motor unik, opsi beli motor baru untuk disulap menggunakan konsep retro tentu bukan pilihan yang aneh.

Walaupun kebanyakan bengkel menyarankan untuk membeli motor bekas untuk dimodif menjadi motor retro, tetapi jika anda ragu dengan kondisi mesin, maka opsi ini tentu masuk akal.

Read More

Deretan motor di bawah ini merupakan tunggangan yang paling kerap dijadikan ‘bahan baku’ untuk membikin motor retro kustom.

Selain tak butuh banyak ubahan,  deretan motor ini memang ibarat ‘kanvas’ yang sangat siap untuk menjalani ‘operasi kecantikan’ alias modifikasi. Motor apa saja itu?

Baca Juga:
Pengendara Ini Nekat Melindas Pocong, Anaknya Ditinggal Kabur

1. Kawasaki W175 Series

Kawasaki W175 Cafe. (Kawasaki Motor Indonesia)
Kawasaki W175 Cafe. (Kawasaki Motor Indonesia)

Motor ini memang dari sananya udah retro. Tinggal menambahkan atau mengganti beberapa bagian, motor ini siap berubah penampilan. Japstyle? Cafe racer? Scrambler? Sikat!

2. Yamaha Byson

Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)

Kendati motor ini penampilan awalnya jauh dari kata retro, tetapi nyatanya banyak yang menggunakan motor ini sebagai komponen modifikasi. terutama karena rangka diamond dan mesin SOHC berpendingin udara, membikin motor ini cukup diminati.

3. Honda CB 150 Verza

Baca Juga:
Ibu Ini Lapor Polisi Motor dan BPKB Dicuri, Ternyata Pelakunya Anak Sendiri

Honda CB 150 Verza. (Honda Indonesia)
Honda CB 150 Verza. (Honda Indonesia)

Jangan lupakan motor satu ini. Motor dengan harga terjangkau ini tergolong mudah dimodifikasi untuk menjadi motor retro. Paling cuma butuh sentuhan di bagian tangki, jok, bagian spakbor belakang dan tak lupa velg, motor ini bakal auto ganteng!

BACA JUGA:  Jarang Dilirik Sebagai Lokasi Perakitan, Porsche Meminang Malaysia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *