Sering Bawa Barang Tapi Pakai Motor Kopling? Kenali Plus Minus Box dan Tas

  • Whatsapp
58440 tank bag motor

RUMAHPUTIH.COM – Bagi pengguna motor kopling, kehadiran box atau tas motor tentu apat juga menjadi opsi jika anda kerap berpergian dengan membawa barang.

Kedua-duanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, biar tak bingung mau pakai box motor atau tas, mari simak cara memilihnya sesuai kebutuhan.

Read More

Seperti kita ketahui, box motor terbuat dari bahan yang keras, baik plastik , aluminium atau bahkan stainless steel. Masing-masing tentu untuk kebutuhan dan durabilitas yang berbeda.

Tak cuma box motor, produsen tersebut juga memproduksi varian yang disebut soft luggages atau apat juga juga disebut sebagai tas motor. Bedanya dengan box motor, ialah dari bahan yang digunakan. Yup, tas motor menggunakan bahan seperti tas ransel.

Baca Juga:
Honda CBR250RR Hadir di Malaysia, Harganya Lebih Mahal?

Pertama, mari kita bahas dulu soal tas motor alias soft luggages. Melansir dari Ride Apart, tas motor memiliki beberapa kelebihan. Seperti bobot yang ringan dan pemasangan yang mudah, karena hanya menggunakan resleting, atau pun penjepit seperti buckle clip.

Ilustrasi Tas Motor dari Lomo. (Lomo)
Ilustrasi Tas Motor dari Lomo. (Lomo)

Tas motor juga lebih mudah disesuaikan dan diatur posisinya. Selain itu, karena tas motor tidak memerlukan bracket atau dudukan khusus, maka anda apat juga memasang dan mencopot dengan mudah di bermacam jenis motor.

Tapi, tas motor juga memiliki beberapa kelemahan. Pertama, pemasangan juga harus diperhatikan. Pastikan tas motor terpasang dengan kencang, dan tidak mudah bergeser. Perhatikan juga biar tas tidak mengenai knalpot dan rantai atau bagian bergerak pada motor.

BACA JUGA:  Ganteng Betul, Ini Motor Trail 125cc Racikan Aprilia

Beda dengan tas motor, di Indonesia box motor masih lebih populer. Selain karena terlihat lebih kokoh dan menjadikan tampilan motor jadi keren, box motor juga lebih mudah dicari dan banyak pilihannya.

Soal harga, box motor memang dijual lebih mahal, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kualitas bahan dan kapasitasnya.

Baca Juga:
Repotnya Rawat Motor ‘Anggora’, Warganet: Nyucinya di Steam atau Laundry?

Memasang box motor memang tidak mudah, apalagi sebelum dipasang harus terlebih dahulu dibuat kerangka bracket atau dudukan. Selain itu, box motor juga memiliki bobot yang lebih berat, sehingga bakal menambah bobot motor itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *