Tak seperti Trump, Biden kesampingkan teori kebocoran virus corona dari lab China

  • Whatsapp
559327773p

ILUSTRASI. Peter Ben Embarek dari tim WHO yang ditugaskan menyelidiki asal-usul virus corona (COVID-19), mengenakan alat pelindung diri saat kunjungan ke Hubei Animal Epidemic Disease Prevention and Control Center di Wuhan, China, Selasa (2/2/2021).

Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – WASHINGTON. Amerika Serikat (AS) menjauhkan diri dari teori yang disebarkan oleh mantan Presiden Donald Trump bahwa virus corona baru berasal dari laboratorium China, dan menyuarakan dukungan untuk para peneliti WHO.

Sebuah misi ke China dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Selasa (9/2), mereka telah gagal menemukan sumber di balik virus corona baru yang telah menewaskan lebih dari 2,3 juta warga di seluruh dunia.

Tetapi, tim WHO menyatakan, hipotesis tentang kebocoran virus corona dari laboratorium di Wuhan “sangat tidak mungkin”.

Departemen Luar Negeri AS di bawah pimpinan Mike Pompeo saat Pemerintahan Trump ialah pendukung utama teori laboratorium. Hanya, Departemen Luar Negeri AS Pemerintahan Joe Biden mengatakan, sedang menunggu temuan lengkap dari WHO.

Baca Juga: Penemuan WHO soal asal usul virus Covid-19 picu kemarahan, apa yang terjadi?

“Saya pikir daripada terburu-buru membikin kesimpulan yang mungkin dimotivasi oleh hal lain selain sains, kami ingin melihat ke mana data itu membawa kami, ke mana sains itu membawa kami, dan kesimpulan kami bakal didasarkan pada itu,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price.

“Kami jelas mendukung penyelidikan (WHO) ini,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/2), seperti dikutip Channel News Asia.

China menyembunyikan informasi

Pompeo ialah musuh bebuyutan Beijing dan memimpin tuduhan menyalahkan para pemimpin China atas Covid-19 pada saat Trump menghadapi kritik keras atas penanganannya terhadap pandemi di dalam negeri.

BACA JUGA:  Pendaftaran vaksin Covid-19 bagi lansia di 34 provinsi, berikut link-nya

Pompeo menunjuk pada upaya awal China untuk menyembunyikan kasus dan tidak sepenuhnya mengesampingkan bahwa virus corona baru dilepas dengan sengaja.

Baca Juga: Gelar penyelidikan di Wuhan, tim WHO gagal identifikasi asal-usul virus corona




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *