Ogah jadi tempat iklan TikTok, Instagram perbarui algoritma

  • Whatsapp
IMG 9137
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Instagram meluncurkan panduan baru untuk kreator yang memperjelas bahwa platform tersebut ingin orang-orang berhenti memposting TikTok yang diunggah ke Reels.

Saat ini, Instagram mengatakan sedang membikin perubahan pada algoritmanya dan cara merekomendasikan Reels kepada pengguna. Bersamaan dengan itu, Instagram melalui akun @creators mengunggah cara tentang cara membikin konten mudah-mudahan lebih terlihat oleh pengguna lain.

Instagram merekomendasikan pengguna Reels untuk memposting video secara vertikal dan menggunakan musik yang ada di perpustakaan Instagram atau suara yang dapat ditemukan di Reels.

Platform berbagi foto dan video itu juga menyarankan untuk “memulai tren” yang dapat diikuti warga lain, seperti tarian, serta konten “menghibur” dan “menyenangkan.” Reels yang tertutup oleh teks, buram, mempunyai tanda air atau logo, tidak bakal sering direkomendasikan.

“Kami mengembangkan apa yang telah kami pelajari dari Explore untuk merekomendasikan video yang menyenangkan dan menghibur di sejumlah tempat, seperti tab Reels, dan mempersonalisasi pengalaman tersebut,” kata juru bicara Devi Narasimhan kepada The Verge, dikutip Rabu.

“Kami menjadi lebih baik dalam menggunakan peringkat sinyal yang membantu kami memprediksi apakah warga bakal menganggap Reels menghibur dan apakah kami harus merekomendasikannya,” dia menambahkan.

Narasimhan mengatakan survei pengguna Instagram memperlihatkan bahwa orang-orang mempunyai pengalaman Reels yang “kurang memuaskan” saat konten didaur ulang dari aplikasi lain atau buram.

Sehingga, Instagram bakal mulai menekan kemunculan konten tersebut dalam perangkat lunak rekomendasinya. Ini membikin konten tersebut semakin kecil kemungkinan untuk ditemukan oleh warga yang tidak mengikuti warga yang memposting konten tersebut.

Baca juga: Instagram, Twitter, TikTok ambil langkah tegas lawan peretasan

Baca juga: Instagram uji coba “feed” Stories berformat vertikal mirip TikTok

BACA JUGA:  Layanan panggilan darurat 112 raih penghargaan internasional

Baca juga: Instagram dapat kembalikan unggahan yang dihapus

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *