Vale membeli Boston Metal senilai US$ 6 juta

  • Whatsapp
2122168688p

ILUSTRASI. Vale SA membeli Boston Metal sebesar US$ 6 juta guna mengurangi emisi gas. REUTERS/Washington Alves/File Photo

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

Read More

RUMAHPUTIH.COM – SAO PAULO. Perusahaan tambang asal Brasil, Vale SA membeli saham minoritas Boston Elektrometalurgis Company alias Boston Metal. Nilai transaksi pembelian tersebut seperti dikutip Reuters sebesar US$ 6 juta. 

Akuisisi tersebut dimaksudkan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang menghangatkan iklim melalui teknologi baru. Boston Metal merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2012 oleh para profesor di Massachusetts Institute of Technology. 

Baca Juga: Temukan deposit tembaga-emas, Sumba Timur Mining serap banyak tenaga kerja lokal

Boston Metal telah mengembangkan proses yang disebut elektrolisis oksida cair untuk mengubah bijih besi menjadi baja tanpa menghasilkan emisi karbon dioksida. Vale mengatakan investasinya ini bakal digunakan untuk meneliti teknologi dan bagian dari perusahaan ini untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Vale pada bulan Desember menargetkan bisa juga mengurangi emisi berlabel Scope 3 sebesar 15% pada tahun 2035. Emisi Scope 3 sangat rumit untuk ditangani karena dihasilkan dari penggunaan produk Vale. 

Sedangkan emisi Scope 1 dan 2 dihasilkan dari operasi perusahaan sendiri.




BACA JUGA:  Laut China Selatan tegang: China uji serangan rudal, AS kirim kapal pengintai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *