Sah Tidak Diproduksi Lagi, Isuzu Panther Produk Legendaris

  • Whatsapp
97102 isuzu panther

RUMAHPUTIH.COM – Bagi generasi 1990-an, kenangan tentang pariwara Isuzu Panther ialah tunggangan yang menjadi andalan di saat banjir. Dengan dapur pacu menggendong mesin diesel, tunggangan kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) konfigurasi tiga baris jok ini tampil seru di tengah genangan air. Kabar sedihnya, mulai hari ini, Rabu (10/2/2021) era Isuzu Panther usai.

Semasa masih diproduksi hingga kekinian, Isuzu Panther lekat menyandang sebutan mobil bandel. Dapat diandalkan di beraneka situasi. Salah satu kisah seru, mobil ini diajak mencetak rekor dengan diisi 17 penumpang.

Read More

Nah, situasi cukup menyesakkan terjadi hari ini, Rabu (10/2/2021). Dalam acara gathering membahas visi dan misi 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia atau IAMI secara resmi mengumumkan jajaran perusahaan serta konsumen penyuka Isuzu Panther mesti mengucapkan “sayonara” pada produk legendaris ini.

Diproduksi kurun 1991 – 2020, Isuzu Panther generasi perdana dikembangkan di Tanah Air untuk pasar Asia Tenggara.

Baca Juga:
Buka 2021, Isuzu Perkuat Layanan Purna Jual

Lantas generasi kedua turut diproduksi dan beredar di India, bertajuk Chevrolet Tavera, karena menjadi proyek bersama dengan General Motors. Senada ialah Isuzu Tavera untuk Indonesia, yang mencangkok mesin bensin.

Selain itu, Isuzu Panther juga ikut tampil di Filipina, dinamai Isuzu Hi-Lander, demikian pula di Vietnam.

Mesin diesel yang bandel menjadi sorotan, dan terus tampil seru. Di antaranya berkode C223 dan 4JA1.

Berikut ialah beberapa artikel seputar Isuzu Panther, semoga membawa nostalgia manis, tentang produk yang telah lekat dengan keseharian kita, 30 tahun lamanya.

BACA JUGA:  Legendaris, Maskot Rolls-Royce Rayakan Hari Jadi Seabad dan 10 Tahun

1. Era Isuzu Panther Tuntas, All-New Isuzu Mu-X 2021 Bakal Meluncur

Baca Juga:
Viral Mobil Panther Terseret Lahar Dingin Semeru, Begini Kondisi Sopirnya

Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]
Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]

Dalam acara Isuzu Media Gathering 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (10/2/2021), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membagi kabar seru. Yaitu siap menghadirkan model terbaru dari SUV andalannya ke Tanah Air: All-New Isuzu Mu-X 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, PT IAMI berharap biar konsumen Tanah Air dapat menerima All-New Mu-X 2021 dengan baik.

Baca selengkapnya

2. Isuzu Panther, Terlalu Mahal Untuk Dikembangkan Lagi

Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]
Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) harus mengeluarkan investasi besar jika ingin mengembangkan kendaraan legendaris mereka, yakni Isuzu Panther, yang diketahui mempunyai ketangguhan di segala medan.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengungkapkan bahwa jika Isuzu memaksakan untuk mengembangkan Panther, itu mau memakan biaya yang besar, sedangkan saat ini versi terbaru juga sudah terisi oleh Isuzu MU-X.

Baca selengkapnya

3. Isuzu Panther Produk Legendaris, Begini Kelanjutan Kisahnya

Isuzu Panther Grand Touring. Sebagai ilustrasi Panther [Dok Isuzu Astra].
Isuzu Panther Grand Touring. Sebagai ilustrasi Panther [Dok Isuzu Astra].

Mempunyai produk andalan sejak lama nan legendaris, Isuzu Panther, ternyata PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mesti mengeluarkan investasi besar jika ingin mengembangkan tunggangan yang mempunyai ketangguhan di segala medan ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI mengungkapkan bahwa bila Isuzu memaksakan mengembangkan Panther maka mau memakan biaya yang besar. Sementara saat ini versi terbaru sudah ada Isuzu MU-X.

Baca selengkapnya

4. Isuzu Panther Terbaru Paling Cepat Meluncur pada 2019

Pabrik Isuzu di Karawang. [RUMAHPUTIH.COM/Firsta Nodia]
Pabrik Isuzu di Karawang. [RUMAHPUTIH.COM/Firsta Nodia]

Para penggemar multi purpose vehicle (MPV) legendaris Isuzu Panther sepertinya harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat versi terbaru model tersebut. Isuzu mengatakan, tidak mau ada peluncuran Panther teranyar di sisa 2017 atau pun di 2018 mendatang.

BACA JUGA:  Resmi Disuntik Mati, Ini Momen Lawas Mobil Isuzu Panther Terjang Banjir

Pada pertengahan tahun ini, Isuzu sempat membeberkan wacana meluncurkan kembali Panther termutakhir ‘dalam waktu dekat’. Menurut¬†Isuzu kala itu, riset dan pengembangan untuk Panther versi terbaru sebenarnya telah berjalan cukup lama.

Baca selengkapnya

5. Siap Pakai Euro 4, Akankah Mesin Isuzu Panther Di-upgrade?

Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]
Ilustrasi Isuzu Panther Grand Touring. [Dok Isuzu Astra]

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah menyampaikan komitmen perusahaan untuk beralih ke Euro 4 sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Tetapi seperti diketahui, produsen otomotif yang dikenal andal dalam memproduksi mesin diesel ini mempunyai mobil legendaris, yakni Panther yang hingga kini tetap mempunyai konsumen setia.

Terus, apakah Isuzu mau melakukan upgrade terhadap mesin Panther biar tetap dapat dipasarkan di Indonesia?

Baca selengkapnya

6. Rekor, Mobil Isuzu Panther Lawas ini Muat 17 Warga

Panther diisi 17 orang. (Facebook/Azka Amri Nashucha.)
Panther diisi 17 warga. (Facebook/Azka Amri Nashucha.)

Pada umumnya, mobil dengan tiga deret bangku mau diisi tak lebih dari tujuh warga penumpang, tetapi, Isuzu Panther lawas yang satu ini beda.

Seorang pemilik mobil keren pada zamannya tersebut, Azka Amri Nashucha mengunggah beberapa foto yang membuktikan bahwa Panther miliknya mampu menampung 17 warga.

Baca selengkapnya

7. Isuzu Panther Tua Sukses Terjang Banjir, Warganet Pertanyakan Keanehan Ini

Sebuah Isuzu Panther tanpa halangan terjang banjir.
Sebuah Isuzu Panther tanpa halangan terjang banjir.

Banjir besar yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020) terus memang meninggalkan beragam cerita, dari yang sedih hingga yang buat heran.

Salah satu yang menyita perhatian warganet dari peristiwa banjir di awal tahun tersebut ialah sebuah video viral tentang sebuah mobil.

Baca selengkapnya

8. Pelek Pecah saat Melaju, Warganet Malah Soroti Isuzu Panther Ini

Mobil yang mengalami pecah pelek. (Facebook/Rosyid Bengkel Las)
Mobil yang mengalami pecah pelek. (Facebook/Rosyid Bengkel Las)

Penggunaan onderdil palsu pada kendaraan memang mempunyai risiko yang tak dapat disepelekan. Begitu juga penggunaan pelek mobil imitasi.

Mutu dan ketahanan produk imitasi kerap kali masih berada jauh dibandingkan dengan produk asli, seperti yang diungkapkan warganet satu ini.

BACA JUGA:  Beli Mobil Pakai Bitcoin? Sebelum Tesla, Pendiri Kripto Sudah Lakukan

Baca selengkapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *