Houthi serang Bandara Abha di Arab Saudi, sebuah pesawat terbakar

  • Whatsapp
1200592753p

ILUSTRASI. Sebuah rudal balistik terlihat setelah ditembakkan ke Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh dari lokasi yang dirahasiakan di Yaman, dalam foto yang dirilis 19 Desember 2017 oleh War Media milik gerakan Houthi.

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – DUBAI. Koalisi militer pimpinan Arab Saudi mengatakan, kelompok Houthi melancarkan serangan di Bandara Abha di Arab Saudi Selatan, yang menyebabkan kebakaran sebuah pesawat sipil.

Gerakan Houthi Yaman secara teratur meluncurkan serangan pesawat tak berawak dan rudal ke Arab Saudi. Tapi, banyak di antaranya berhasil dicegat oleh koalisi pimpinan Arab Saudi. 

Tapi, beberapa lainnya berhasil menghantam Bandara Internasional Abha yang berjarak sekitar 120 km dari perbatasan Yaman.

“Upaya untuk menargetkan Bandara Abha merupakan kejahatan perang dan membahayakan nyawa para penumpang sipil,” kata Koalisi Arab Saudi dalam pernyataan Rabu (10/2), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Koalisi Arab Saudi cegat serangan drone Houthi, yang kedua secara berturut

Serangan Houthi juga mengenai sebuah pesawat yang sedang terparkir di Bandara Abha dan menyebabkan kebakaran, akan tetapi api berhasil dipadamkan. Belum ada komentar langsung dari Houthi atas serangan itu.

Sebelumnya, pada Rabu (9/2), Koalisi Arab Saudi mengatakan, telah mencegat dan menghancurkan dua drone bersenjata yang diluncurkan oleh Houthi terhadap warga sipil di Arab Saudi.

Koalisi Arab Saudi pada Minggu dan Senin mengungkapkan, berhasil mencegat drone Houthi yang ditembakkan ke arah Kerajaan.

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi melakukan intervensi di Yaman pada 2015, mendukung pasukan pemerintah yang memerangi Houthi yang berpihak pada Iran.

BACA JUGA:  Hidup jadi lebih bahagia dan bermakna, ini bocorannya dari Warren Buffett

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berusaha menghidupkan kembali pembicaraan untuk mengakhiri perang yang menurut mereka telah menciptakan krisis kemanusiaan terbesar di dunia.

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *