Ka-52M, helikopter tempur baru Rusia penghancur tank dan pesawat

  • Whatsapp
1188079043p

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

RUMAHPUTIH.COM – MOSKOW. Helicopters Group, anak usaha Rostec, memulai perakitan satu dari dua prototipe helikopter pengintai serang Kamov Ka-52M yang ditingkatkan. 

Read More

Pengiriman helikopter tempur yang diproduksi secara bertahap kepada Angkatan Bersenjata Rusia tersebut mulai 2022, Helicopters Group mengatakan pada Rabu (10/2).

“Saat ini, uji penerbangan sedang dilakukan di wilayah Mil dan Kamov National Helicopter Center, dan 2022 ialah jangka waktu yang direncanakan untuk menyelesaikan pekerjaan desain eksperimental,” kata Managing Director Progress Arsenyev Aviation Company Helicopters Group Yuri Denisenkov.

“Kami mematuhi persyaratan ini dan, mengingat durasi siklus produksi, kami siap untuk memulai perakitan helikopter Ka-52M sekarang untuk memastikan pengiriman pertama helikopter produksi serial tahun depan,” ujar dia seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Rusia: Senjata hipersonik menjadi tulang punggung pasukan penangkal non-nuklir

Tahun terus, Helicopters Group, menciptakan dua prototipe Ka-52M yang ditingkatkan, dengan menambah kemampuan tempur. Pekerjaan desain eksperimental untuk meningkatkan helikopter itu telah mempertimbangkan pengalaman tempur di Suriah.

Ka-52M bakal memperoleh sistem deteksi dan identifikasi target opto-electronic jarak jauh yang ditingkatkan. Sehingga, jangkauannya lebih jauh untuk mendeteksi dan mengidentifikasi target darat juga udara.

Kemudian, penggerak digital baru yang bakal membantu meningkatkan akurasi bidikan senjata. Ka-52M yang ditingkatkan juga membawa radar array bertahap aktif dan rudal jarak jauh. 

Berjulukan Alligator 

Helikopter pengintai serang Ka-52M berjulukan Alligator dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja dan non-lapis baja, pasukan, helikopter, dan pesawat musuh lainnya di garis depan, dalam kondisi cuaca apa pun dan kapan saja. 

BACA JUGA:  Sri Mulyani: Proyeksi rentang pertumbuhan ekonomi bergeser jadi 4,3%-5,3%

Baca Juga: Su-57 memiliki kokpit otomatis, begini kemampuan jet tempur siluman Rusia




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *