Fisik Pemain Menurun, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Harap Kompetisi Segera Bergulir

  • Whatsapp
fisik pemain menurun pelatih timnas indonesia shin tae yong harap kompetisi segera bergulir

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyambangi latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021) sore WIB. Dalam kesempatan itu, Mochamad Iriawan pun menerima pesan dari Pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong.

Mochamad Iriawan menyatakan, bahwa Shin Tae-yong berharap kompetisi bisa juga segera bergulir kembali. Karena, latihan saja tidak cukup untuk menjadikan fisik para pemain tetap prima. Para pemain butuh kompetisi reguler biar fisik mereka berada di level seharusnya.

Mochamad Iriawan sambangi TC Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

Selain itu, Mochamad Iriawan pun menyatakan Shin Tae-yong berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan para pemain asuhannya, baik secara fisik, taktik, maupun mental. Para pemain Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk tampil di SEA Games Vietnam 2021.

“Pada kesempatan tadi, Pelatih Shin Tae-yong berpesan ke saya biar kompetisi segera dapat bergulir. Efek belum bergulirnya menjadikan kondisi fisik pemain menurun,” kata Mochamad Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA: Komentar Bagas Kaffa Usai Jalani TC Bersama dengan Timnas Indonesia U-22

“Mereka tidak cukup hanya latihan saja, harus ada kompetisi. Pelatih Shin Tae-yong bakal terus mengasah kemampuan anak asuhnya terutama meningkatkan fisik, taktik, mental, dan lain-lain,” tambah Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 berlangsung sejak 9 hingga 28 Februari mendatang. Latihan dilakukan dua kali pada pagi dan sore di Lapangan Madya dan Lapangan D, Senayan.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 tampak bersemangat dalam menjalani latihan sore pada hari kedua, Rabu (10/2/2021). Mereka fokus pada menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong dan staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22.

BACA JUGA:  Kenakan Dress Hitam, Intip Foto-Foto Georgina Rodriguez saat Hamil 7 Bulan

TC Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

Sekadar informasi, latihan Timnas Indonesia U-22 menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Contohnya, Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan swab test sebelum latihan.

BACA JUGA: TC SEA Games 2021, Penggawa Timnas Indonesia U-22 Terbang ke Korea Selatan

Selain itu, pemain dan ofisial juga selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak, serta bergantian saat makan dan menaiki bus. Alhasil, bus bolak-balik mengantarkan para pemain dan ofisial dari hotel ke lapangan ataupun sebaliknya.

BACA JUGA: Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021, Ada 19 Personel Senior

Meski menjalani TC dengan kebiasaan baru, para pemain tetap harus fokus. Karena, target besar menanti mereka di SEA Games Vietnam 2021 yang bakal berlangsung pada November mendatang di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games 2019 terus, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-22- meraih perak usai kalah 0-3 dari Vietnam pada final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *