5 Pesepakbola Mahal yang Gagal Bersinar Bersama dengan Barcelona

  • Whatsapp
5 pesepakbola mahal yang gagal bersinar bersama barcelona nM8tmywqWG

BARCELONA dikenal sebagai salah satu klub sepakbola terbaik dan terbesar di dunia. Puncak kejayaan Barcelona dapat dibilang mulai terjadi pada musim 2008-2009 kala Josep Guardiola menangani tim.

Di musim tersebut, Blaugrana meraih treble winner dan sejak saat itu sangat mendominasi Spanyol dan Eropa. Untuk dapat tetap mempertahankan dominasinya, Barcelona tak sungkan berbelanja pemain dengan harga mahal. Sayangnya, tak semua pemain yang direkrut mencatatkan performa apik.

Baca juga: Alamiah Cedera, Neymar Berpotensi Gagal Nostalgia di Camp Nou

Berikut ini merupakan pesepakbola yang ditebus dengan harga mahal, akan tetapi gagal bersinar di Barcelona:

5. Arda Turan

Arda Turan

Kepindahan sejumlah pemain seperti Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez, menjadikan Barcelona memboyong Arda Turan dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Tak tanggung-tanggung, Barca menebusnya dengan harga 40 juta euro karena ketika itu Turan dianggap sebagai gelandang terbaik di Liga Spanyol setelah membantu Atletico menjadi juara.

Kendati demikian, Barca memainkan gaya sepakbola yang sama sekali berbeda dengan Atletico. Hal itu menjadikan Turan kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Turan pun kemudian kalah saing dari pemain Barca lainnya seperti Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, hingga Gerard Deulofeu.

4. Andre Gomes

Andre Gomes

Pada bursa transfer musim panas 2016 Barcelona merekrut Andre Gomes dari Valencia dengan harga 37 juta euro. Diharapkan pemain berpaspor Portugal itu mampu menjadi penerus Andres Iniesta dan Xavi Hernandez sebagai jenderal lapangan tengah Blaugrana.

Kendati demikian, Gomes malahan menampilkan performa yang tidak sesuai ekspektasi. Gomes sendiri pernah mengakui bahwa tekanan yang ada padanya begitu besar. Pada musim panas 2018, Gomes pun dipinjamkan ke Everton dan kemudian dipermanenkan oleh The Toffees.

BACA JUGA:  Saksikan Live Streaming Spezia vs AC Milan di RCTI+

3. Malcom

Malcom

Kehebohan sempat terjadi saat Barcelona merekrut Malcom di bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, pada saat itu Malcom sudah mempersiapkan diri untuk bergabung dengan AS Roma. Malcom bahkan sudah memesan tiket pesawat ke Roma.

Bakal tetapi, pada saat-saat terakhir, Barcelona melakukan pembajakan. Ia menawarkan uang lebih besar kepada Girondins de Bordeaux untuk dapat menggaet Malcom. Akhirnya, Malcom pun dilepas ke Blaugrana dengan harga 41 juta euro.

Kendati demikian, situasi tak selamanya berjalan mulus bagi Barcelona. Karena pada faktanya, pemain yang sudah susah payah mereka bajak itu gagal menampilkan performa terbaiknya. Malcom hanya bertahan selama satu musim di Barcelona sebelum pada akhirnya dilepas ke Zenit St. Petersburg.

2. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 97 juta pounds pada musim panas 2017. Karena, Blaugrana berharap Dembele dapat menjadi penerus Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Dembele sendiri sebenarnya mampu tampil impresif saat dalam kondisi bugar. Hanya saja, winger asal Prancis itu cukup sering mengalami cedera dan menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Hingga saat ini, Dembele bahkan masih cukup sering keluar masuk ruang perawatan.

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Barcelona merekrut Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2018. Kala itu Coutinho ditebus dengan mahar 105 juta pounds dari Liverpool dan diharapkan dapat menjadi penerus Andres Iniesta sebagai otak kreatif Barcelona.

Pada awalnya, Coutinho dapat tampil cukup baik. Bakal tetapi, begitu memasuki musim kompetisi 2018-2019, Coutinho malahan mulai tersisih dari starting XI Blaugrana. Maka dari itu, Barcelona pun kemudian memutuskan untuk meminjamkan Coutinho ke Bayern Munich di musim panas 2019.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia U-22

Saat ini Coutinho sudah kembali ke kubu Barcelona. Meski penampilannya sudah membaik ketimbang sebelumnya, akan tetapi gelandang berpaspor Brasil itu belum memperlihatkan performa cemerlangnya seperi saat di Liverpool dulu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *