Buat cemas! Pasukan AS berpapasan dengan militer Beijing di Laut China Selatan

  • Whatsapp
16069582p

ILUSTRASI. asukan Angkatan Laut AS beberapa kali tampak berpapasan dengan militer Beijing di Laut China Selatan. REUTERS/Kham

Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – LAUT CHINA SELATAN. Ketegangan di Laut China Selatan mencapai titik yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Pasalnya, pasukan Angkatan Laut AS beberapa kali tampak berpapasan dengan militer Beijing di Laut China Selatan.

Melansir Express.co.uk, Laksamana Muda James Kirk, komandan USS Nimitz yang melakukan latihan di wilayah tersebut pada hari Selasa bersama dengan USS Theodore Roosevelt, mengatakan: “Kami telah melihat perluasan kemampuan militer mereka.” 

Kirk berbicara selama panggilan video kepada wartawan bersama dengan Laksamana Muda Doug Verissimo, komandan Theodore Roosevelt, menurut Financial Times.

“Kami telah melihat perluasan kemampuan militer mereka; jumlah pesawat yang lebih banyak, jumlah kapal yang lebih banyak digunakan setiap hari. Jadi kapasitasnya jelas meningkat. Saya tidak mau menyimpulkan apa maksud mereka … (tetapi) jumlah kekuatan yang kami lihat di semua domain telah meningkat secara signifikan,” papar Kirk seperti yang dilansir dari Express.co.uk.

Baca Juga: Xi Jinping: Konfrontasi China-AS bisa juga menjadi bencana untuk kedua negara

China dan AS mengirim pesawat militer ke sudut barat daya pertahanan udara Taiwan dua minggu terus, setelah jet China melakukan “serangan rudal simulasi” terhadap kapal induk AS, USS Theodore Roosevelt.

Sebelas jet tempur militer China, termasuk pembom H-6, terbang ke daerah itu saat kapal melintas.

BACA JUGA:  Saat Donald Trump genggam tangan PM Inggris Theresa May yang buat panik

Baca Juga: China kian tegas di Senkaku, Amerika siap bela Jepang jika diserang




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *