Biden: Saya tidak pernah ragu gunakan kekerasan untuk membela kepentingan AS & sekutu

  • Whatsapp
1255568613p

ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden berbicara di depan potret Abraham Lincoln di Gedung Putih di Washington, AS, Selasa (26/1/2021).

Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – WASHINGTON. Amerika Serikat tidak mau ragu menggunakan kekerasan jika perlu untuk melindungi rakyat dan sekutunya, Presiden Joe Biden menegaskan pada Rabu (11/2).

“Sebagai panglima tertinggi Anda, saya tidak mau pernah ragu menggunakan kekerasan untuk membela kepentingan vital rakyat Amerika, dan sekutu kami di seluruh dunia, bila perlu,” tegas Biden dalam kunjungannya ke Pentagon.

“Misi yang sangat diperlukan dari Departemen Pertahanan ialah untuk mencegah agresi dari musuh kita, dan, jika diperlukan, untuk berperang dan memenangkan perang untuk menjaga keamanan Amerika,” katanya.

Meski begitu, Biden mengatakan, penggunaan kekerasan harus selalu menjadi pilihan terakhir. “Saya percaya, kekuatan harus menjadi alat pilihan terakhir, bukan yang pertama,” ujar dia, seperti dikutip Yonhap.

Baca Juga: China mengancam di Laut China Selatan, Filipina pertahankan perjanjian militer AS

Kunjungan Biden ke Pentagon yang pertama sejak ia menjabat sebagai Presiden AS. Itu juga menandai perjalanan keduanya ke departemen pemerintah setelah lawatan ke Departemen Luar Negeri pekan terus.

Hadapi tantangan dari China 

Saat kunjungan ke Departemen Luar Negeri, Biden menekankan pentingnya menemukan kesamaan. Ia menyebutkan, diplomasi menjadi inti dari semua yang Amerika Serikat lakukan.

Dan, dia pun meminta pejabat pertahanan untuk membantu memastikan keberhasilan diplomasi tersebut.

Baca Juga: Biden lakukan pembicaraan pertama sebagai Presiden AS dengan Xi Jinping, ini isinya

BACA JUGA:  Kabar baik, kasus virus corona global terus turun selama lima minggu berturut




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *