Nissan Berminat Kolaborasi Garap Mobil Masa Depan Apple  

  • Whatsapp
apple car

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Setelah sebelumnya, Apple dikabarkan berkolaborasi dengan Hyundai untuk ciptakan kendaraan masa depan otonom kandas, kini kabar kolaborasi untuk ciptakan super car itu beralih ke Nissan.

Gagalnya kolaborasi antara Apple dan Hyundai itu memang belum ada keterangan pastinya, dan tidak jelas pihak mana yang membatalkan negosiasi itu.

Baca juga: Pengamat: OTT Asing Bakal Tunduk Oleh RPP Postelsiar

Di sisi Hyundai, diduga ada kekhawatiran di antara eksekutif bahwa pabrikan mobil itu hanya mau menjadi produsen kontrak untuk Apple seperti yang terjadi dengan perusahaan teknologi Foxconn yang menjadikan iPhone. Kini, Hyundai Motor Group mendeklarasikan bahwa mereka tidak lagi bernegosiasi untuk menjalin kolaborasi proyek Apple Car tersebut.

Dan untuk memperoleh patner kolaborasi sepertinya tidak membutuhkan waktu lama bagi Apple. Nissan dikabarkan kepincut untuk berkolaborasi dengan perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Srikat itu. Dan dalam keteranganya, mereka menyatakan terbuka untuk gelar kesepakatan tentang mobil masa depan tersebut.

Dan melihat potensi dari kolaborasi, dan inovasi yang dihadirkan para analis industri juga berpendapat, Apple perlu mencari lebih dari satu pemasok, dan rumornya Apple sudah melakukan pembicaraan dengan pembuat mobil Jepang lainnya.

Baca juga: Apple Siapkan Kendaraan Otonom Di 2024?   

Kemudian ada kabar juga menyebut Apple sedang melakukan negosiasi baru dengan pabrikan lain. Pada awal 2021, Apple dikabarkan masih mempunyai tim internal kecil yang fokus mengerjakan Apple Car.

Anggota tim itu diduga beberapa mantan engineer Tesla. Terus sebelum kabar negosiasi Hyundai, Volkswagen Group juga disinyalir mau menjadi mitra Apple dalam Project Titan itu.

BACA JUGA:  Panduan Melindungi Akun dari Penipuan Berbasis Pesan Digital

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *