Antisipasi Masa Depan, Nestlé Kolaborasi dengan GK-Plug and Play

  • Whatsapp
GK Plug and Play Nestle

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Pandemi COVID-19 berhasil melumpuhkan ekonomi bermacam negara di seluruh dunia. Dalam keadaan sulit dan terbatas seperti ini, semua warga dituntut untuk berinovasi.

Berkaca dari fenomena yang ada, sekarang ini dirasa sebagai waktu yang tepat untuk mulai menata dan memprediksi masa depan industri. Tidak hanya bagi perusahaan kecil menengah, akan tetapi startup bahkan korporat besar. Bagaimanakah mereka apat juga bertahan dalam bisnis?

Kolaborasi bisnis apat juga menjadi solusi yang tepat supaya para pelaku bisnis di dalam industri apat juga bertahan. Langkah kolaborasi juga diinisiasi oleh Nestlé bersama dengan GK-Plug and Play, yang berfokus pada Corporate Innovation di Indonesia.

“Saya telah melihat banyak perusahaan besar yang gagal dan tidak bertahan dalam menghadapi perubahan yang terjadi di industri, karena mereka tidak mengantisipasi kemungkinan apa yang bakal terjadi mendatang. Kami merasa bangga Nestlé Indonesia memulai langkah kolaborasi inovasi bersama dengan kami.” Ungkap Halim Hartono, Director of GK-Plug and Play.

Kita semua tahu semua hubungan membutuhkan waktu untuk apat juga bekerjasama dengan baik. Baik startup ataupun korporasi besar tidak perlu bersaing dalam industri jika mereka apat juga memanfaatkan kolaborasi yang inovatif. Di dalam sebuah kolaborasi tentunya membutuhkan kompromi, keseimbangan, juga campuran antara kekuatan dan kelemahan masing-masing pihak. Hal ini juga berpengaruh di dalam kemitraan bisnis. Besar atau kecilnya sebuah usaha, semua wajib menemukan kombinasi terbaik untuk menguntungkan semua pihak.

“Kolaborasi kami dengan Plug & Play bakal memungkinkan kami untuk memperluas tindakan inovasi berkelanjutan kami. Selama lebih dari 150 tahun, kami terus berinovasi pada merek, produk, sistem, dan teknologi kami supaya tetap relevan, kompetitif, dan terus menjadi kekuatan untuk kebaikan. Kami menantikan hubungan yang menarik ini yang tentunya bakal mempercepat ambisi kami di Indonesia melalui ekosistem startup lokal yang dinamis,” jelas Guy Kellaway, Direktur Komunikasi Nestlé Indonesia

BACA JUGA:  Rekomendasi Smartphone Kamera 64MP Mulai Rp2 Jutaan

Pandemi berdampak ke semua sektor di dunia. Nestle mulai mencari solusi terbaik untuk apat juga dimanfaatkan dengan kerjasama untuk memecahkan tantangan bisnis yang ada. Dengan kolaborasi yang tepat, perusahaan besar sangat mungkin apat juga menghadapi kemungkinan keadaan bisnis yang mungkin terjadi di masa depan.

Banyak ide cemerlang yang perlahan mengubah dunia bisnis datang dari para startup. Ide-ide inovasi teknologi banyak dimunculkan oleh para startup, keunggulan ini membikin para startup semakin fokus dan bersemangat dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi saat ini.

Plug and Play merupakan platform inovasi global yang menyatukan startup paling menjanjikan dengan perusahaan terkemuka dunia untuk mendorong investasi, mendorong inovasi, dan mengamankan kemitraan kolaboratif di bermacam vertikal.

Nestlé bergabung dengan Plug and Play dengan 6 perusahaan lain dalam Program GK-Plug and Play mereka, termasuk Astra International, Bank BNI, Bank BCA, ITM, Sinar Mas Group, dan Global Innovation Alliance.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *