Kerap Tampil Buruk, Legenda Man United Minta Solskjaer Buang Maguire

  • Whatsapp
kerap tampil buruk legenda man united minta solskjaer buang maguire lDXUXnQREU

MANCHESTER – Manchester United boleh senang karena kini bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, menurut salah satu mantan penggawa Man United, yakni Paul Parker, tim berjuluk Setan Merah itu masih mempunyai banyak kekurangan.

Terutama di sektor pertahanan. Bagi Parker, pertahanan Man United sangatlah buruk dan ia merasa klub tersebut harus mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer disebutkan memang tengah mencari bek baru untuk dijadikan duet Harry Maguire di lini pertahanan klub tersebut. Parker pun tak sepakat dengan pendapat itu dan merasa Man United lebih baik mendatangkan dua bek tengah baru.

Baca Juga: Dejan Lovren Tak Yakin Mohamed Salah Bakal Tinggalkan Liverpool

Aksi Harry Maguire saat bela Man United

Menurut Parker, Maguire tak pantas untuk diteruskan dipertahankan sebagai bek tengah utama Man United. Bahkan mantan bek Man United itu menilai Maguire tak pantas untuk dijadikan kapten karena tak mempunyai jiwa kepemimpinan.

Parker melihat Maguire lebih bermain untuk diri sendiri ketimbang bermain secara tim. Alhasil, rekan-rekan Maguire pun pada akhirnya kesulitan berjuang sendirian lantaran tak memperoleh bantuan.

Gara-gara permainan Maguire itu, Parker juga merasa David De Gea sebagai kiper Man United jadi sering kali disalahkan. Padahal menurutnya kesalahan utama ada di gaya permainan Maguire. Alasan itulah yang membikin Parker berharap Solskjaer dapat membuang Maguire dan mencari bek baru untuk Man United.

“Terlepas dari posisi Manchester United di Liga Inggris saat ini, saya merasa mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas nanti. Mengenai bek tengah, orang-orang berbicara tentang membawa mitra baru untuk Harry Maguire, tetapi saya mau mempertimbangkan untuk mendatangkan dua bek tengah baru,” kata Parker, dilansir dari Daily Mail, Jumat (12/2/2021).

BACA JUGA:  Gladbach vs Man City, Guardiola Abaikan Pertandingan Lainnya

“Harry Maguire bukan seorang pemimpin, dia memainkan permainan untuk dirinya sendiri, penempatan posisinya terlalu dalam, dia menggiring bola hanya sekadar menggiring saja, dan berlari ke arah yang buntu,” tambahnya.

Aksi Harry Maguire saat bela Man United

“Gol melawan Sheffield United jadi contohya, di mana dia menempatkan David De Gea dalam posisi yang buruk, dan dia melakukan tendangan buangan yang buruk yang kemudian akhirnya malahan kiper yang disalahkan,” lanjut Parker.

“Saya sudah tidak yakin tentang Maguire sejak Manchester United merekrutnya. Ketika mereka membayar 80 juta pounds, seharusnya klub tidak membeli bek tengah dengan harga seperti itu dan Leicester City berbisnis dengan baik,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *