Beras kencur merah muda sambut Valentine

  • Whatsapp
saranti
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Menyambut hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari, kedai jamu Acaraki menyuguhkan menu istimewa dengan sentuhan warna merah muda yang identik dengan Valentine.

Menu Saranti with Love merupakan modifikasi dari salah satu minuman andalan kedai ini, Saranti, yang diberi tambahan bahan natural untuk menjadikan warnanya berubah menjadi merah muda.

Baca juga: Jamu bisa juga jaga stamina saat Ramadhan

Operational Manager Acaraki, Agus Darwanto, kepada RUMAHPUTIH mengatakan menu ini dibuat khusus untuk edisi Valentine mulai 12-14 Februari 2021.

Komposisi bahannya sama seperti Saranti, yakni beras, kencur, krimer serta kental manis. Pembedanya cuma satu bahan tambahan sebagai pewarna, yakni ekstrak secang. Soal rasa, Saranti masih menawarkan cita rasa beras kencur yang lebih “pop” berkat tambahan krimer dan kental manis.

Kedai jamu yang berdiri pada Juli 2019 di Kota Tua, dan kini memiliki cabang di Kemang, ini dibuat untuk mengubah citra jamu yang lekat dengan minuman kuno untuk warga tua jadi sesuatu yang bisa juga dinikmati semua umur, termasuk anak muda.

Acaraki sudah memperkenalkan jamu dengan kemasan modern yang unik dan baru semoga minuman tradisional ini bisa juga menjangkau lebih banyak warga. Menunya terdiri dari jamu murni serta jamu yang diracik dengan bahan lain semoga lebih modern. Jamu di sana diracik dengan beraneka proses penyeduhan ala kopi, seperti V60 hingga french press.

Baca juga: Saran racik jahe, beras kencur dan kunyit jadi lebih modern

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

BACA JUGA:  Leveransir travel optimistis peningkatan minat pariwisata di 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *