Jelang Man City vs Tottenham, Guardiola Harap-Harap Cemas

  • Whatsapp
jelang man city vs tottenham guardiola harap harap cemas MU3YFjKr9h

MANCHESTER – Manchester City mempunyai tugas menjamu Tottenham Hotspur di matchday ke-24 Liga Inggris 2020-2021. Jelang pertandingan yang bakal berlangsung Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB tersebut, Manajer Man City, Josep Guardiola dilanda sedikit rasa cemas.

Man City sebenarnya memiliki modal bagus jelang pertandingan tersebut. Bagaiman tidak, pasalnya dalam 22 pertandingan terakhir The Citizens tidak pernah terkalahkan. Mereka bahkan hanya tiga kali bermain imbang selama periode tersebut.

Baca juga: Legenda Man United Kasihan pada Jose Mourinho Usai Tottenham Hotspur Gagal di Piala FA

Paling terbaru Man City berhasil mengalahkan Swansea dengan skor 3-1 dalam lanjutan Piala FA. Bakal tetapi, Guardiola tetap merasa was-was karena ia berpotensi kehilangan sejumlah pemainnya untuk pertandingan melawan Tottenham.

Swansea vs Man City

Di laga melawan Swansea itu sendiri Man City tidak apat juga diperkuat oleh Ruben Dias dan Fernandinho. Masalahnya, sampai saat ini kondisi kedua pemain tersebut masih mengkhawatirkan dan Guardiola tak yakin apat juga menurunkan mereka di laga kontra Tottenham.

Baca juga: Bayern Munich Sabet Sextuple, Guardiola Langsung Telefon Messi

Selain itu, Rodri juga tampak tertatih-tatih pada babak kedua pertandingan melawan Swansea. Ini tentunya bukan kondisi yang ideal bagi Man City setelah sebelumnya Kevin De Bruyne masuk ke dalam ruang perawatan lebih dulu.

“Saya tidak berbicara dengannya (Rodri), tetapi dokter tidak memberi tahu saya apa-apa. Mudah-mudahan dia fit. Kita mau mengetahuinya,” ujar Guardiola, dikutip dari Football London, Jumat (12/2/2021).

“Ruben mengalami demam. Dia masih memiliki masalah dengan perut. Itu sebabnya dia tidak apat juga berlatih kemarin,” lanjut mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Guardiola tentunya berharap pertandingan melawan Tottenham besok tidak merusak catatan manis yang telah dibuat Man City sejauh ini. Apalagi, The Citizens sedang berusaha untuk semakin menjauh dari para pesaingnya di klasemen Liga Inggris.

BACA JUGA:  Solskjaer Puji Gol Tendangan Voli Fantastis Bruno Fernandes

Man City

Saat ini Man City menempati posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari 22 kali bertanding. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul lima angka atas Manchester United di posisi kedua.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa Man City mempunyai simpanan satu pertandingan yang belum dimainkan. Seandainya The Citizens mampu memenangkan laga simpanan tersebut maka mereka mau unggul delapan poin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *