Ahok: Kalau mau kaya jangan jadi politisi!

  • Whatsapp
145976351p

ILUSTRASI. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan pandangannya mengenai anak muda yang memilih jadi politikus. 

Menurut Ahok, menjadi politikus bukan jalan untuk kaya raya. Menjadi seorang politikus, kata dia, berarti juga siap mengorbankan kepentingan diri untuk kepentingan warga banyak. 

“Ketika Anda memutuskan menjadi seorang politisi, berarti anda siap mengorbankan diri Anda sendiri untuk kepentingan warga banyak. Kalau mau cari kaya jangan jadi politisi, saya kira jadi pengusaha saja,” ujar Ahok, Jumat (12/2). 

Baca Juga: Benahi tata kelola, pemerintah bakal ‘bina’ pemilik IUP aspal alam yang tidak aktif

Ahok mulanya menjawab pertanyaan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Tina Toon tentang pandangannya soal anak muda yang memilih menjadi seorang politisi dalam acara Perayaan Imlek yang diadakan oleh PDIP-P secara virtual. 

Adapun perayaan Imlek virtual tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Anggota DPR Fraksi PDI-P Sofyan Tan, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina itu juga mengatakan bahwa menjadi politikus butuh komitmen, konsistensi, dan menjaga reputasi. 

“Kalau Anda memiliki reputasi, nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang besar. Kalau kita memiliki nama yang baik, jujur dan apat juga bekerja, pasti semua warga bakal mempekerjakan kita,” tutur Ahok. 

BACA JUGA:  Kemnaker optimistis tingkat kesenjangan gender apat juga ditekan hingga 25% pada 2025

Baca Juga: APPBI sambut baik rencana vaksinasi untuk pekerja di pasar dan mal

Hari ini, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan Imlek 2572 Kongzili pada umat Konghucu dan masyarakat etnis Tionghoa. Jokowi berharap, semangat Imlek 2021 dapat membawa semangat persaudaraan. 

“Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana. Gong xi fa cai,” ucap Jokowi melalui akun resmi Twitter, @jokowi. (Tatang Guritno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang apat juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *