Siap Meluncur, Oppo Find X3 Kantongi Sertifikasi IMDA

  • Whatsapp
Oppo Find X3 Pro 1 1

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – OPPO dikabarkan mau segera meluncurkan smartphone andalan OPPO Find X3 Pro pada bulan Maret mendatang. Menjelang pengumuman resminya, handset ini menjadi berita selama beberapa hari terakhir, berkat beberapa kebocoran dan sertifikasi.

Melansir dari GizChina, Kamis (11/2/2021), Oppo Find X3 Pro yang mau hadir dengan nomor model CPH2173 ini, sekarang telah memperoleh sertifikasi dari IMDA (Infocomm Media Development Authority). Oleh karenanya, smartphone ini dapat diluncurkan di Singapura seperti kebanyakan ponsel Oppo.

sertifikasi IMDA Oppo find x3

Baca juga: Perjalanan Warna Oppo Find X3 Series

Sayangnya, sertifikasi ini tak mengungkapkan banyak hal, ia hanya membocorkan bahwa handset tersebut mau datang dengan 5G, WiFi, Bluetooth, NFC, dan WPT (Wireless Power Transfer).

Selain itu, ponsel ini juga dikabarkan telah lolos uji HTML5. Hal ini mengungkapkan bahwa perangkat pada handset ini mau menjalankan Android 11.

lolos uji html5 oppo find x3

Handset ini terlihat dengan resolusi uji 360 x 804 piksel pada tolok ukur HTML5. Akan tetapi, ini jauh dari kenyataan. Menurut rumor yang beredar, varian Pro mau mempunyai resolusi QHD +.

OPPO Find X3 Pro juga sudah disahkan oleh otoritas sertifikasi lain seperti TKDN Indonesia, FCC, dan Forum Sertifikasi Global.

Menurut laporan sebelumnya, OPPO Find X3 Pro yang mau datang mau memamerkan layar OLED melengkung 6,7 inci dengan resolusi 1440 x 3216 piksel dan kecepatan refresh 10Hz hingga 120Hz. Aspek lain dari layar ini termasuk kedalaman warna 10-bit dan 525 ppi.

Sedangkan untuk optik, handset ini mau dilengkapi dengan pengaturan quad-camera yang terdiri dari sensor utama Sony IMX766 50MP dengan lensa sudut lebar, sensor Sony IMX766 50MP lainnya dengan lensa sudut ultra lebar, sensor 13MP dengan 2x lensa optik, dan sensor 3MP dengan sensor makro yang mendukung zoom hingga 25x.

BACA JUGA:  Grab dan Yummy Corp Tingkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kuliner

Fitur lain dari ponsel ini mau mencakup baterai 4.500mAh, pengisian kabel cepat 65W, pengisian nirkabel 30W, Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12GB, dan tiga warna (Hitam, Putih, Biru).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *