Messi Lagi-Lagi Gagal Bersinar, Koeman Coba Beri Penjelasan

  • Whatsapp
messi kembali gagal bersinar di barcelona koeman coba beri penjelasan Kyh6M4QT6F

BARCELONA – Barcelona gagal memetik kemenangan di leg pertama semifinal Copa del Rey 2020-2021. Mereka takluk 0-2 dari Sevilla yang tampil sangat luar biasa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Kegagalan Barcelona dalam meraih kemenangan menjadikan sosok Lionel Messi kembali memperoleh kritikan. Karena kapten Barcelona itu dinilai gagal membantu klub tersebut untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Melihat pemainnya memperoleh kritikan seperti itu, Koeman pun menegaskan bahwa Messi bukanlah alien seperti yang sering disebutkan. Bagi Koeman, Messi tetap manusia biasa yang memang terkadang dapat bermain tak sebaik lazimnya.

Baca Juga: Koeman Beri Pembelaannya untuk Umtiti

Lionel Messi

Mendengar pemain andalannya dibicarakan seperti itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman langsung pasang badan. Menurutnya, Messi saat ini memang sedang dalam performa yang kurang menjanjikan.

“Saya melihat dia(Messi) baik-baik saja, dan juga kuat. Dia selalu menikmati olahraga ini. Dia ialah seorang pemenang, dan dia menunjukkannya,” cerita Koeman, seperti yang diwartakan Marca, Jumat (12/2/2021).

“Seperti warga lain, dia mempunyai momen yang lebih rumit dan terkandang bola tidak dapat masuk (ke gawang). Meski begitu, dia masih menjadi pemain yang paling berpengaruh di tim kami,” tambahnya.

“Messi pemain yang hebat. Dia masih mempunyai banyak kualitas dan dia menunjukkannya. Dia selalu dapat menjadikan perbedaan. Dia masih menjadi pemain yang menentukan,” tambah pelatih asal belanda itu.

“Kami ingin menempatkan dia di lapangan di mana kami dapat melukai lawan. Dia sangat penting, terutama dalam hal serangan. Dia telah bermain di posisi yang berbeda, sebagai false nine, di sayap, dan kami ingin dia ada di sana (dekat gawang lawan). Dia selalu menimbulkan masalah bagi lawan,” sambungnya.

BACA JUGA:  Sedang Berada di Atas Angin, Pep Guardiola Minta Man City Tak Jemawa

Performa Lionel Messi di awal musim 2020-2021 tengah menjadi sorotan. Karena tak seperti lazimnya, La Pulga –julukan Messi– tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya bersama dengan Barcelona.

Lionel Messi

Koeman merasa penurunan performa Messi ialah manusiawi karena pemainnya tersebut bukanlah alien yang kerap disebut oleh para pencinta sepakbola. Koeman merasa Messi juga manusia yang terkadang kesulitan.

Jadi, bagi Koeman ini hanyalah masalah waktu saja. Seiring berjalannya waktu, pelatih asal Belanda itu yakin La Pulga mau kembali ke performa terbaiknya dan membantu Barcelona untuk merebut kemenangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *