Honda Jual Mesin Balap Civic untuk Umum, Paten Mendongkrak Performa

  • Whatsapp
83762 honda civic type r limited edition 2

RUMAHPUTIH.COM – Honda Performance Development (HPD) membuka penjualan mesin Honda Civic Type R dalam bentuk crate atau gelondongan bulat siap diinstal, kepada konsumen secara umum.

Sebelumnya, Honda sudah pernah menjual mesin Civic dengan kode K20C1 itu pada 2017. Tetapi dapur pacu itu hanya tersedia secara eksklusif untuk anggota Honda Racing Line dan tim balap.

Read More

Nah, kekinian, pembuat mobil asal Jepang itu membuka penjualan pada siapa saja yang berminat. Dengan demikian konsumen apat juga menggunakan mesin sebagai jantung bagi mobil pribadi mereka.

Bersamaan dengan mesin, konsumen juga mau memperoleh paket alternator, turbocharger, motor starter, dan paket kontrol. Paket dapur pacunya sendiri sudah termasuk ECU pendongkrak kinerja mesin, harness pertukaran mesin, dan pedal akselerator.

Baca Juga:
Fast and Furious 9, The Fast Saga: Jor-joran Mobil Modifikasi Dahsyat

Honda Civic Type R Ala Mobil Reli. (Twitter/RalphHoiser)
Honda Civic Type R Ala Mobil Reli.  Sebagai ilustrasi Honda civic yang telah mengalami korekan mesin (Twitter/RalphHoiser)

Semuanya telah dikembangkan demi kenyamanan pengguna, dan dirancang mampu bekerja dengan mulus di sejumlah aplikasi.

“Kami di HPD dengan bangga menawarkan tenaga Honda dalam paket yang terjangkau dan serbaguna,” jelas John Whiteman, Manajer HPD Commercial Motorsports, dikutip dari Carscoops.

Ia menambahkan, mesin K20C1 Honda telah memenangkan banyak balapan di seri klub dan profesional dan sekarang tersedia untuk bermacam aplikasi.

“Paket mesin edisi terbatas yang baru ialah bagian dari strategi HPD untuk menjawab kebutuhan penggemar Honda dari segala usia dan kategori,” tambahnya.

Mesin baru ini rencananya mau mulai tersedia mulai 1 Mei 2021, dan konsumen yang tertarik dapat membelinya melalui dealer resmi HPD.

BACA JUGA:  Honda Sebar Teaser Produk Baru, Apakah City Hatchback?

Baca Juga:
Honda PCX 150 Tidak Lagi Diproduksi, Ini Bedanya Dibandingkan PCX 160

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *