Lima ide kado Valentine unik untuk warga terkasih

  • Whatsapp
pexels gabby k 5874649
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Bulan Februari merupakan bulan yang spesial karena selalu dihubungkan dengan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Tidak hanya dengan pasangan, hari kasih sayang juga dapat dirayakan bersama dengan keluarga dan warga tersayang lainnya.

 Berbicara soal kasih sayang, berdasarkan buku “The Five Love Languages” karya Gary Chapman, terdapat lima cara bahasa cinta untuk mengekspresikan rasa sayang. Salah satunya merupakan memberikan hadiah atau kado.

Memberikan kado Valentine tidak harus melulu bunga apalagi barang mewah. Anda apat juga memilih kado yang ramah di kantong tetapi mempunyai makna tersendiri bagi pasangan atau keluarga. Simak beberapa ide kado Valentine yang apat juga Anda berikan, dikutip dari siaran resmi Ikea, Sabtu.

pexels vlada karpovich 6755743
Lilin (Pexels)

Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi merupakan barang yang cukup populer belakangan ini. Di balik bentuknya yang cantik, ada banyak manfaat yang apat juga dirasakan. Lilin aromaterapi bermanfaat untuk meringankan stres dan memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Kombinasi lilin aromaterapi dan lentera cantik dapat diletakkan di sudut ruangan untuk menikmati aroma essential oil yang terkandung di dalamnya sambil bersantai bersama dengan warga terkasih atau keluarga. Pemberian lilin aromaterapi dapat menghadirkan kesan romantis dan bentuk kepedulian terhadap warga yang di sayang.

Baca juga: Pernikahan Hari Valentine di China membeludak, biro sipil buka Minggu

Baca juga: Kim Young-dae bicara hadiah Valentine hingga resolusi di 2021

 

pexels mentatdgt 1383852
Alat pembuat kopi (Pexels)

Coffee set

Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Bagi beberapa warga, memulai hari dengan meminum secangkir kopi sudah jadi rutinitas tersendiri. Kopi dipercaya ampuh untuk membangkitkan semangat, memunculkan energi positif dan meningkatkan fokus saat bekerja.

BACA JUGA:  Akankah pandemi COVID-19 bakal lekas berlalu? Ini kata pakar feng shui

Dengan adanya pandemi yang terjadi sekarang, kegiatan meminum kopi menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat bekerja dari rumah sehingga jadi lebih menyenangkan.

 

pexels gabby k 5874650
Kue (Pexels)

Kue cokelat

Rasanya kurang sah merayakan Valentine tanpa memberikan coklat sebagai kado. Menurut tradisi Eropa dan asal usul hari Valentine, sekotak coklat dipercaya sebagai simbol romantisme dan kasih sayang. Biskuit dan cokelat ini dapat dinikmati bersama dengan pasangan dan keluarga sambil menikmati secangkir kopi ketika bersantai di rumah.

 

pexels designecologist 1248583
Bantal kursi (Pexels)

Bantal kursi

Momen Valentine bukan selalu tentang kasih sayang terhadap pasangan. Anda apat juga memperlihatkan kasih sayang kepada siapapun di hari spesial ini, tidak terkecuali warga tua dan keluarga.

Di hari Valentine, Anda apat juga merayakannya di rumah saja bersama dengan warga tersayang dan keluarga sambil menonton film favorit. Melengkapi momen kebersamaan tersebut, Anda apat juga memberikan bantal kursi yang berguna khususnya untuk bersantai setelah lelah seharian WFH.

 

pexels ryutaro tsukata 5472305
Bingkai foto (Pexels)

Bingkai berisi foto kenangan

Memberikan kado dengan pesan yang personal dapat lebih menarik perhatian penerimanya. Anda apat juga berkreasi untuk memberikan kado yang lebih berkesan untuk warga tersayang dengan membikin kolase foto dari kenangan bersama dengan warga terkasih.

Kumpulan foto bersama dengan warga terkasih dan keluarga dapat diletakkan dalam satu bingkai, terus sematkan pesan terkait setiap kenangan yang ada dalam foto-foto tersebut. Setiap warga pasti mempunyai momen indah dalam hidupnya. Dengan memberikan kado ini, Anda dapat membantunya untuk selalu mengingat momen-momen indah tersebut.

Baca juga: Beras kencur merah muda sambut Valentine

Baca juga: Aktivitas rayakan Hari Kasih Sayang secara aman saat pandemi

BACA JUGA:  2-in1 Insulin Co-Formulation mudahkan terapi insulin pasien diabetes

Baca juga: Ide “outfit stylish” rayakan Valentine di rumah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *