Joe Biden titahkan warga Amerika untuk pakai masker hingga 2022

  • Whatsapp
1824367179p

ILUSTRASI. Joe Biden pada hari Kamis (12/2/2021) menekankan pentingnya mengenakan masker kepada warga Amerika hingga setidaknya 2022 untuk menyelamatkan nyawa. REUTERS/Tom Brenner

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – WASHINGTON. Presiden AS Joe Biden pada hari Kamis (12/2/2021) menekankan pentingnya mengenakan masker kepada warga Amerika hingga setidaknya 2022 untuk menyelamatkan nyawa. 

Melansir New York Post, Biden mengatakan kepada wartawan selama kunjungan ke kompleks National Institutes of Health bahwa dia tidak mau melepas maskernya meskipun dia berdiri lebih dari 10 kaki dari Dr. Anthony Fauci dan Direktur NIH Dr. Francis Collins.

“Anda tahu bahwa menggunakan masker ini sampai tahun depan di sini dapat menyelamatkan nyawa – sejumlah besar nyawa,” kata Biden. 

Biden memperingatkan bahwa negara itu masih “di bawah kekuasaan pandemi” dengan varian baru yang sangat menular sudah mulai menyebar.

Baca Juga: Joe Biden: Program vaksinasi virus corona Donald Trump buruk

“Januari 2021 merupakan bulan paling mematikan yang pernah kita alamiah. Kita kehilangan lebih dari 100.000 – 100.000 warga negara kita. Kita berada di jalur yang tepat untuk melewati 500.000 warga Amerika yang meninggal bulan depan ini,” katanya.

Biden menambahkan, “Strain baru yang muncul menciptakan tantangan besar, dan penggunaan masker masih merupakan hal termudah yang bisa juga  dilakukan untuk menyelamatkan nyawa. Tapi kita butuh semua warga untuk melakukannya.”

“Saya tahu itu menyebalkan, tapi itu tanggung jawab patriotik. Kita sedang berperang dengan virus ini. Itu merupakan tanggung jawab patriotik – tidak hanya jika Anda peduli dengan keluarga Anda, jika Anda peduli dengan sesama warga Amerika,” jelas Biden seperti yang dilansir New York Post.

Baca Juga: Biden: Jika diperlukan, berperang dan memenangkan perang untuk jaga keamanan Amerika

BACA JUGA:  Melawan! Raksasa teknologi AS beramai-ramai menggugat aturan pajak iklan digital




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *