CR7 jadi manusia pertama dengan 500 juta follower di media sosial

  • Whatsapp
1449982621p

ILUSTRASI. CR7 menjadi manusia pertama yang meraih 500 juta pengikut di media sosial. Foto : al-sharq.com

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – MADRID. Cristiano Ronaldo atau yang kerap dikenal dengan CR7, lagi-lagi menorehkan rekor fantastis. Kali ini, bomber Juventus itu menjadi manusia pertama yang meraih 500 juta pengikut di media sosial. 

Jumlah tersebut merupakan total pengikut Cristiano Ronaldo di tiga media sosial, yakni Facebook, Instagram, dan Twitter. 

Ronaldo meraih 148 juta pengikut di Facebook, sedangkan di Twitter ia memiliki 91 juta followers. Angka yang lebih besar didapatkan Cristiano Ronaldo di Instagram dengan catatan 261 juta pengikut. 

Dikutip dari Sport Bible, jika mengukur pengguna Instagram yang diperkirakan mencapai 1 miliar warga, artinya sekitar 15% pengguna sosial media tersebut mengikuti akun Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Pencapaian Ronaldo kali ini tampaknya sulit ditandingi oleh siapa pun, termasuk rivalnya di dunia sepak bola, Lionel Messi. 

Dibandingkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi memang kurang aktif menggunakan media sosial. Lionel Messi sejauh ini hanya berselancar di dua platform, yakni Instagram dan Facebook. 

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Pemain berjulukan La Pulga itu mempunyai 183 pengikut di Instagram dan 101 juta di Facebook. Adapun, Instagram menjadi ladang uang Cristiano Ronaldo, selain tentu klubnya, Juventus. 

Melansir laman berbeda, The Sun, pendapatan Ronaldo dari Instagram pada tahun 2020 sebesar 41,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 807 miliar.

BACA JUGA:  AS buka peluang diskusi dengan Iran demi kembali ke kesepakatan nuklir

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Pengikut di Media Sosial”
Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Sem Bagaskara

 

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *