5 Hal yang Ditunggu di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

  • Whatsapp
5 hal yang ditunggu di 16 besar liga champions 2020 2021 oC44pTH2Rq

FEBRUARI 2021 akhirnya telah tiba, yang menandakan bahwa ajang Liga Champions 2020-2021 mau kembali bergulir. 16 tim pun mau kembali bertarung di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 mau dimulai pada Rabu 17 Februari 2021. Dua laga yang bakal bermain pertama kali merupakan RB Leipzig vs Liverpool dan Barcelona kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Tentu bila melihat pertandingan tersebut, banyak yang sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan laga di Liga Champions. Setidaknya, Okezone menemukan lima hal yang paling ditunggu-tunggu dari pertandingan 16 besar Liga Champions tersebut.

Berikut Lima Hal yang Ditunggu di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

5. Duel Pelatih Sesama Asal Jerman di Laga Leipzig vs Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Pada musim terus, ada tiga pelatih Jerman yang berhasil membawa tim mereka ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Hal itu membuktikan bahwa pelatih Jerman saat ini layak disebut sebagai juru taktik terbaik.

Kini, dua pelatih Jerman pun mau langsung bersua sedari babak 16 besar. Julian Nagelsmann yang berhasil membawa RB Leipzig mencapai semifinal Liga Champions musim terus, bakal mencoba menghadapi taktik pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp. Kira-kira siapa yang menang?

4. Reuninya Lionel Messi dengan Neymar Jr

Lionel Messi dan Neymar Jr

Pertandingan Barcelona vs PSG yang berlangsung 17 Februari 2921 nanti mau menjadi sebuah laga yang sangat dinanti-nantikan oleh para pencinta sepakbola. Karena mau ada momen reuni antara sang guru, yakni Lionel Messi dengan muridnya, Neymar Jr.

Itu merupakan hal yang diharapkan awalnya. Akan tetapi, tampaknya pada leg pertama nanti Neymar tak apat juga beradu skill dengan Messi di lapangan Camp Nou. Karena Neymar baru-baru ini mengalami cedera dan harus absen hingga beberapa pekan ke depan. Jadi, pertarungan Neymar vs Messi diharapkan tercipta di leg kedua.

BACA JUGA:  Begini Awal Perkenalan si Seksi Daniella Semaan dengan Fabregas, sang Suami yang Usianya 11 Tahun Lebih Muda

3. Menantikan Ketajaman Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selalu berbeda ketika tampil di ajang Liga Champions, Ia mampu tampil lebih gahar di kompetisi tersebut. Jadi, tak heran jika Ronaldo sering mencetak gol setiap kali bermain di ajang Liga Champions.

Karena Juventus bakal menghadapi FC Porto dan jelas secara di atas kertas Bianconeri mau sangat diunggulkan, maka ada peluang Ronaldo mau menciptakan gol kembali di babak 16 besar tersebut.

2. Momen Pemain Muda yang Jadi Sorotan

Erling Haaland

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak sekali pesepakbola muda yang tampil sangat luar biasa. Pada 2017 ada Kylian Mbappe bersama dengan AS Monaco, terus 2018 ada Matthijs de Ligt bersama dengan Ajax Amsterdam, kemudian 2019 ada Joao Felix bersama dengan Atletico Madrid, dan 2020 kemarin Erling Haaland yang curi perhatian.

Lantas di 2021 ini atau di Liga Champions 2020-2021, pesepakbola muda mana yang bakal mampu menjadi sorotan? Apakah Kai Havertz atau Mason Mount yang sesama dari Chelsea? Atau lagi-lagi Haaland yang bakal menarik perhatian?

1. Akankah Guardiola dan Man City Mampu Tampil Lebih Jauh di Liga Champions?

Josep Guardiola sudah beberapa kali gagal membawa Manchester City menjuarai Liga Champions, bahkan untuk mencapai semifinal saja belum pernah. Dari empat kali tampil di Liga Champions bersama dengan Man City, Guardiola hanya apat juga mencapai babak perempatfinal sebagai catatan terbaiknya.

Josep Guardiola

Untuk seseorang yang mempunyai pengalaman juara di Liga Champions seperti Guardiola tentu hal tersebut sunggug aneh. Akan tetapi, sebenarnya tak hanya saat di Man City saja Guardiola gagal di ajang Liga Champions.

Pada musim 2013-2016 pun Guardiola tak apat juga menguasai trofi si Kuping Besar itu meski sedang menangani Bayern Munich. Tampaknya Guardiola hanya apat juga meraih trofi Liga Champions di Barcelona saja. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan tahun ini mungkin Man City tampil berbeda dan itulah yang sangat dinanti-natikan.

BACA JUGA:  Ulang Tahun Ke-48, Solskjaer Dihadiahi Laga Man United vs AC Milan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *