BlackBerry muncul lagi, Black luncurkan ponsel 5G

  • Whatsapp
blackberry
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Setelah beberapa tahun belakangan absen dari industri ponsel, BlackBerry dikabarkan bakal kembali tahun ini dengan merilis smartphone 5G.

Beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry bakal meluncurkan ponsel 5G dalam tahun ini, mengusung jargon “tidak terkalahkan”.

Laman GSM Arena memberitakan bahwa CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel baru untuk 2021.

Baca juga: BBM hentikan layanan pada 31 Mei

Pantuan Antara, belum ada media sosial terverifikasi dari OnwardMobility yang mengumumkan rencana peluncuran ponsel tersebut. Tetapi, situs OnwardMobility memuat poster kampanye peluncuran BlackBerry yang beredar di dunia maya.

“OnwardMobility bakal bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut,” demikian penjelasan di laman utama situs tersebut.

Baca juga: Ping! BBM tamat hari ini

Foxconn merupakan manufaktur untuk iPhone buatan Apple.

Sebelum OnwardMobility, lisensi ponsel BlackBerry dimiliki oleh TCL, yang sempat meluncurkan sejumlah ponsel keyboard QWERTY yang mendukung sistem operasi Android.

OnwardMobility, perusahaan asal Texas, Amerika Serikat, pernah menyatakan rencana seperti ini pada musim panas tahun terus, akan tetapi, tidak banyak informasi soal gawai tersebut, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Baca juga: BlackBerry kembali, rilis ponsel QWERTY 5G untuk 2021

Baca juga: Denso-BlackBerry buat kokpit digital, Subaru pelanggan pertamanya

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

BACA JUGA:  Kominfo tandatangani kontrak pembangunan infrastruktur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *