Liverpool Kalah 1-3, Klopp Masih Belum Terima dengan Gol Pertama Leicester

  • Whatsapp
liverpool kalah 1 3 klopp masih belum terima dengan gol pertama leicester rAwO6T2YRi

LEICESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih belum menerima nasib kekalahan timnya dari Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIb, Liverpool takluk dengan skor 1-3.

Klopp pun menyebut bahwa Liverpool seharusnya dapat memenangkan laga sengit ini. Apalagi, mereka sudah unggul lebih dulu pada menit 67 lewat tendangan ciamik Mohamed Salah dari dalam kotak penalti.

Baca juga Alisson Becker dan Ozan Kabak Berulah, Liverpool Kalah 1-3 dari Leicester

Bakal tetapi, momen kemenangan Liverpool menjadi buyar ketika Leicester berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 78. Ialah James Maddison yang mencetak gol pertama untuk Leicester lewat tendangan bebas.

Leicester vs Liverpool

Gol itu pun menimbulkan kontroversial dan membikin Klopp marah besar. Pasalnya gol pertama tersebut lahir lewat banyak keputusan yang tidak jelas. Karena, Leicester awalnya mendapat hadiah penalti, tetapi wasit membatalkan keputusan tersebut dengan memberi hadiah tendangan bebas.

Baca juga Meski Sulit, Owen Berani Bertaruh Liverpool Bakal Curi Poin dari Leicester

Terus, tendangan bebas yang dieksekusi Maddison dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Liverpool. Akan tetapi, hakim garis menyatakan gol tidak sah, karena bola sempat menyentuh pemain Leicester, Daniel Amartey yang kedapatan dalam posisi offside.

Akan tetapi, wasit kemudian merevisi keputusan dengan bantuan VAR dan menyatakan gol tersebut sah. Bakal tetapi, gol tersebut lahir dari kaki Maddison sendiri dan tidak menyentuh Amartey yang terjebak offside.

Keputusan ini kemudian membikin Klopp geram. Ia merasa heran dengan keputusan wasit. Alhasil gara-gara gol tersebut, Liverpool kemudian kebobolan dua gol beruntun lewat Jamie Vardy (81’) dan Harvey Barnes (85’).

“Itu ialah pertandingan yang jelas bahwa kami seharusnya menang. Kami memainkan sepakbola yang bagus, mendominasi penguasaan bola, mengambil alih pertandingan dari Leicester, tetapi selain itu kami benar-benar terbaik dalam permainan,” ungkap Klopp, mengutip dari BBC Sports, Sabtu (13/2/2021).

BACA JUGA:  Gemar Olahraga, Maria Vania dan Wanda Nara Sama-Sama Memiliki Body Goals

Leicester vs Liverpool

“Semuanya baik-baik saja dan kemudian penalti, tetapi diralat tendangan bebas, terus offside tetapi dinyatakan bukan offside dan gol. Itu jelas berdampak. Itu ialah sesuatu yang harus diubah,” sambung Klopp.

“Menurut saya gol pertama ialah offside. Perbedaannya ialah kami pikir itu ialah hal yang objektif, tetapi ternyata tidak. Tiga pemain Leicester offside tetapi diputuskan untuk mengambil sisi lain. Begitulah adanya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *