Alisson dan Ozan Kabak Tabrakan, Klopp Kecewa Tak Ada Koordinasi

  • Whatsapp
alisson dan ozan kabak tabrakan klopp kecewa tak ada koordinasi XXcVNSNz3O

LEICESTER – Hasil minus kembali ditelan Liverpool usai disikat Leicester City dengan skor 1-3 di Stadion King Power, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB. Salah satu penyebab kekalahan itu merupakan kesalahan fatal yang dilakukan kiper Alisson Becker dan bek anyar Ozan Kabak.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah di menit 67. Tetapi, James Maddison mampu menyamakan skor pada menit 78. Petaka kemudian hadir bagi Liverpool di menit 81. Umpan lambung dari Youri Tielemans, gagal diantisipasi dengan baik.

Baca juga: Liverpool Kalah 1-3, Klopp Masih Terima dengan Gol Pertama Leicester

Celakanya lagi, kiper Alisson Becker kembali melakukan blunder. Kiper berpaspor Brasil itu sengaja keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Tetapi, di saat bersamaan, Ozan Kabak juga ingin menjauhkan bola dari wilayah pertahanan.

Blunder Alisson Becker (Foto: Reuters/Paul Ellis)

Alisson yang sampai lebih dulu, malah menendang Ozan Kabak. Bola kemudian diambil Jamie Vardy dan dengan mudah diceploskan ke gawang yang kosong melompong. Kesalahan itu tak luput dari komentar sang manajer, Jurgen Klopp, yang kecewa karena tidak adanya koordinasi di lini belakang.

Baca juga: Alisson dan Ozan Kabak Berulah, Liverpool Kalah 1-3 dari Leicester

“Gol kedua itu jujur saja merupakan sebuah kesalahpahaman. Itu merupakan situasi di mana kami seharusnya saling berteriak dan saya sama sekali tidak mendengar ada yang berteriak,” terang Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Minggu (14/2/2021).

“Saya meminta mereka untuk saling membiasakan diri dan cukup bagus selama 75 menit. Alisson bermain cukup bagus, tetapi kemudian di momen dia keluar (dari gawang), saya tidak mendengarnya berteriak. Sungguh tidak keren,” sungut pria berpaspor Jerman itu.

Itu merupakan blunder ketiga yang dilakukan Alisson Becker dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, mantan kiper AS Roma tersebut melakukan dua kesalahan fatal hingga Liverpool disikat Manchester City 1-4 di Stadion Anfield pekan terus.

BACA JUGA:  Gladbach vs Man City, Guardiola Abaikan Pertandingan Lainnya

Leicester City kemudian menambah satu gol lagi lewat kaki Harvey Barnes di menit 85. Liverpool harus rela pulang dengan tangan hampa gara-gara kekalahan telak 1-3.

Leicester City petik poin penuh (Foto: Reuters)

Hasil itu mengantar Leicester City naik ke peringkat dua klasemen sementara, menggeser Manchester United. The Foxes mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Liverpool, terpaku di posisi empat dengan nilai 40.

Posisi Liverpool kian terancam karena Chelsea dan West Ham United baru mau bermain Selasa 15 Februari 2021 dini hari WIB. Kedua kesebelasan itu hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat lima dan enam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *