Cetak 1 Gol, Jamie Vardy Buktikan Diri sebagai Momok Liverpool

  • Whatsapp
cetak 1 gol jamie vardy buktikan diri sebagai momok liverpool mGQzqkDqm6

LEICESTER – Sebuah gol berhasil dilesakkan Jamie Vardy kala membantu Leicester City menang 3-1 atas Liverpool, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB. Dengan demikian, penyerang asal Inggris itu sudah mengoleksi total delapan gol ke gawang Liverpool!

Menurut catatan Opta, koleksi delapan buah gol itu menyamai total gol yang disarangkan ke gawang Manchester City sepanjang kariernya. Hanya ada satu klub lain yang paling sering dibobol Jamie Vardy, yakni Arsenal, dengan total 11 gol.

Baca juga: Alisson dan Ozan Kabak Tabrakan, Klopp Kecewa Tak Ada Koordinasi

“Hanya ke gawang Arsenal (11 kali), Jamie Vardy lebih sering mencetak gol di Liga Inggris, ketimbang Liverpool (delapan, sama dengan ke gawang Man City),” cuit akun Twitter @OptaJoe, Minggu (14/2/2021).

Jamie Vardy cetak gol kedua Leicester City (Foto: Reuters/Carl Recine)

Gol ke gawang Liverpool itu diciptakan Jamie Vardy pada menit 81, memanfaatkan kesalahan kiper Alisson Becker dan bek anyar Ozan Kabak. Keduanya gagal mengantisipasi dengan baik umpan lambung Youri Tielemans ke jantung pertahanan.

Baca juga: Liverpool Kalah 1-3, Klopp Masih Belum Terima dengan Gol Pertama Leicester

Malahan, Alisson dan Ozan Kabak tampak tidak berkoordinasi dengan baik. Cara kebobolan seperti itu membikin Manajer Jurgen Klopp berang.

“Gol kedua itu jujur saja merupakan sebuah kesalahpahaman. Itu merupakan situasi di mana kami seharusnya saling berteriak dan saya sama sekali tidak mendengar ada yang berteriak,” sungut Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

Kemenangan itu membikin Manajer Brendan Rodgers berbangga hati. Pria asal Irlandia Utara itu meyakini moral Jamie Vardy dan kawan-kawan bakal melambung tinggi. Karena, mereka sukses menjungkalkan juara bertahan Liga Inggris.

“Ketika Anda mengalahkan tim dengan kualitas seperti Liverpool, tentu saja itu menambah keyakinan diri,” ucap Brendan Rodgers, disitat dari laman resmi Leicester City.

BACA JUGA:  Luis Suarez Lewati Rekor Cristiano Ronaldo, Simeone Beri Komentar

Leicester City naik ke posisi dua (Foto: Reuters)

Hasil itu mengantar Leicester City naik ke peringkat dua klasemen sementara, menggeser Manchester United. The Foxes mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Liverpool, terpaku di posisi empat dengan nilai 40.

Posisi Liverpool kian terancam karena Chelsea dan West Ham United baru bakal bermain Selasa 15 Februari 2021 dini hari WIB. Kedua kesebelasan itu hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat lima dan enam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *