Mengenal Fitur 4WD untuk Medan Off Road

  • Whatsapp
74493 mitsubishi new triton

RUMAHPUTIH.COM – Mitsubishi Motors membekali produknya dengan fitur-fitur terkini seperti fitur Super Select 4WD. Akan tetapi, apa sebenarnya fungsi dari fitur Super Select 4WD seperti yang terdapat pada New Triton.

Mengutip laman Mitsubishi Indonesia, transmisi 4WD atau penggerak empat roda memang identik dengan mobil offroad, sehingga memungkinkan mobil tetap mampu menjelajah di segala medan jalan.

Read More

Jika dahulu transmisi 4WD ini masih menggunakan tuas transmisi tambahan untuk perpindahan dari 2WD ke 4WD, kini semua itu sudah berubah.

Karena pada Super Select 4WD ini, Mitsubishi Motors sudah membekalinya dengan tombol dial, yang memungkinkan para pemilik mobil seperti New Triton 4WD dapat memindahkan mode hanya dengan memutar tombol saja.

Baca Juga:
Masa Pandemi 2020, Mitsubishi Catat Penjualan Terbaik

Logo Mitsubishi [shutterstock]
Logo Mitsubishi [shutterstock]

Untuk mobil-mobil terbaru, Mitsubishi Motors sudah memiliki fitur Super Select 4WD-II yang jauh lebih canggih. Di mana pengemudi dapat memindahkan mode penggerak roda dari 2WD ke 4WD pada kecepatan 100 km/jam.

Fitur ini memiliki empat pilihan pengaturan cara kerja sistem gerak roda. Yaitu 2H (gerak roda belakang), 4H (gerak semua roda tanpa differential), 4HLc (gerak semua roda, central differential mengunci), dan 4LLc (gerak semua roda, central differential mengunci, low gears).

2H (2WD High Range)

Pada mode ini hanya 2 roda belakang yang memperoleh tenaga, mode ini sangat cocok kondisi jalan normal atau di jalan beraspal kering. Seperti misalnya melaju di jalan bebas hambatan dengan pemakaian normal. Salah satu fungsinya juga untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

BACA JUGA:  Aksi Sopir Taksi Kembalikan Dompet Penumpang yang Tertinggal, Terenyuh!

4H (4WD High Range)

Baca Juga:
Jadi Penantang Toyota Fortuner, New Pajero Sport Hadir Minggu Depan

Mode ini digunakan untuk mengemudi di jalan beraspal basah atau licin. Pada mode ini, 4 roda memperoleh tenaga dalam pembagian torsi roda depan dan belakang dengan proporsi 40:60. Di mana pada mode ini komputer yang mengatur kerja setiap ban.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *