Digugat soal tol nirsentuh MLFF ke PTUN, begini respons Menteri PUPR

  • Whatsapp
613614730p

ILUSTRASI. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) meninjau perbaikan jalan Tol Cipali yang ambles.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

Read More

RUMAHPUTIH.COM –  JAKARTA. Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) menggugat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Gugatan ini terkait pengadaan infrastuktur pemungutan tol Non Tunai Niirsentuh Berbasis Multi Lane Free Flow (“MLFF”) di Indonesia.

Gugatan teregister dengan nomor perkara 37/G/2021/PTUN.JKT pada 10 Februari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempelajari gugatan tersebut. “Sekarang lagi dipelajari oleh BPJT dan Ditjen Bina Marga, apa saja yang digugat saya kira hak mereka,” kata Basuki, Minggu (14/2).

Baca Juga: Menangkan Roatex di sistem pembayaran jalan tol nirsentuh, Kementerian PUPR digugat

Basuki mengatakan, semua proses terkait tol nir sentuh berbasis MLFF sudah dilakukan dengan benar dan fair. “Semua sudah kita lakukan fair,” ujar dia.

Basuki mengatakan, penerapan tol nirsentuh berbasis MLFF nantinya bakal diterapkan secara bertahap. Tahap awal atau pilot project tersebut rencananya bakal dilakukan di ruas-ruas jalan tol perkotaan seperti di DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Basuki menyatakan, tujuan penerapan tol nirsentuh berbasis MLFF ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berkaca pada awal penerapan e-money tol yang sempat menjadi pro kontra di masyarakat, tetapi saat ini bermanfaat.

Nantinya penerapan tol nirsentuh berbasis MLFF demi efisiensi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Itu tidak bakal membebani masyarakat karena tidak ada kenaikan tarif apa-apa,” tutur Basuki.

BACA JUGA:  Ekonom: Tidak ada masalah jika China tak investasi lewat SWF

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *