Dapat Saran soal Penalti, Rodri Ogah Dengarkan Nasihat Ederson

  • Whatsapp
dapat saran soal penalti rodri ogah dengarkan nasihat ederson NFrEzvUqJv

MANCHESTER – Rodri mengaku mendapat saran dari rekan setimnya di Manchester City, Ederson terkait mengeksekusi penalti saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Etihad. Tetapi, pemain asal Spanyol tersebut tak mendengarkan nasihat dari Ederson.

Rodri mengambil alih tugas tendangan penalti setelah Ilkay Gundogan gagal melaksanakan tugas saat melawan melawan Liverpool pada pekan terus. Pelatih Man City, Pep Guardiola menyarankan Ederson untuk mengambil penalti berikutnya.

Saat melawan Spurs, Man City mendominasi pertandingan. Tetapi, tak juga membuahkan hasil hingga 15 menit laga berjalan.

Foto/Reuters

Pada menit ke-21, Gundogan berhasil merangsek ke dalam kotak penalti tim tamu. Dia dikawal ketat oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan keduanya sama-sama terjatuh, wasit langsung menunjuk titik putih.

Baca juga: Tottenham Tumbang di Markas Man City, Mourinho Tetap Puji Para Pemainnya

Dalam tayangan kamera terlihat Ederson seakan berusaha bakal mengambil eksekusi penalti. Tetapi, sebenarnya dia hanya memberikan saran kepada Rodri yang bakal menjadi eksekutor.

Baca juga:  Ilkay Gundogan Menggila, Cetak 11 Gol dalam 12 Laga Terkini Liga Inggris 2020-2021

Meski mendapat nasihat dari Ederson, dia mengakui tak mendengarkan saran rekan setimmya. Dia juga menjelaskan bahwa dirinya beruntung dapat mencetak gol melalui penalti.

“Tidak mudah untuk mengalahkan tim seperti ini. Tottenham sangat kuat di semua pertandingan tetapi kami sangat senang dengan kemenangan dan tiga poin,” ujarnya mengutip Sky Sport.

“Saya sedikit marah pada minggu-minggu terakhir karena kami melewatkan banyak penalti, lebih dari yang kami harapkan dan pertandingan besar Anda harus mencetak penalti.”

“Saya marah, saya merebut bola dan tidak ada yang mengambilnya dari saya dan untungnya saya mencetak gol. Kemenangan merupakan yang terpenting.

BACA JUGA:  Sevilla vs Borussia Dortmund, Lopetegui Puji Kualitas Terzic

“Sesama kiper mengenal satu sama lain, Ederson memberi tahu saya beberapa poin tentang (Hugo) Lloris, saya tidak mendengarkan! Saya percaya diri saat dengan cara yang saya lakukan”

Foto/Reuters

“Kami tertawa di ruang ganti, penalti berikutnya pasti bakal saya lakukan. Ini merupakan langkah besar bagi kami, tetapi tentu saja ini belum tuntas. Banyak tim yang dapat mencapai ini jadi kami tidak mengharapkan apa pun kecuali terus maju dan terus berjuang,” tuturnya.

Sementara dua gol Man City dicetak oleh Gundogan, membikin mereka mempunyai 53 poin unggul 7 angka dari Leicester City di bawah mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *