Bolos Latihan Timnas Indonesia karena Dugem, Yudha Febrian Sudah Berubah di Pesantren

  • Whatsapp
bolos latihan timnas indonesia karena dugem yudha febrian sudah berubah di pesantren agZYEWwz7M

TASIKMALAYA – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menilai sikap pemain mudanya, Yudha Febrian, telah banyak mengalami perubahan setelah dikirim manajemen Laskar Antasari ke Pesantren konsekuensi sikap indisipliner ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama dengan Timnas Indonsia U-19.

Yudha sebelumnya harus ikhlas menjalani masa bimbingan rohani di pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat itu ia kedapatan tengah berada di sebuah klub malam bersama dengan bekas pemain Bhayangkara FC Serdy Ephi Fano ketika masih dalam masa tugas negara.

Foto/Ist

Pelatih timnas, Shin Tae-yong lantas mencoret kedua pemain itu dari skuad Merah-Putih. Beruntung bagi Yudha, manajemen Barito tetap memperhatikannya dan tak mengambil keputusan memecat pemain berusia 19 tahun tersebut seperti yang dilakukan Bhayangkara FC terhadap Serdy Fano.

Baca juga: Sambut Kedatangan Bagus Kahfi, FC Utrecht: Dia Pemain yang Terampil dan Kreatif

“Saya hari ini memiliki kesempatan untuk menengok Yudha. Kondisinya sehat, bagus sekali, dia apat juga mengikuti pelajaran dan pembinaan yang diberikan oleh pembimbing di sini,” kata Djanur seperti dikutip dalam laman resmi klub, Minggu (14/4/2021).

Baca juga: Ketahuan Dugem, Eks Pemain Timnas U-19 Yudha Febrian Bersyukur Masuk Pesantren

“Yudha juga saya lihat sudah ada perubahan sikap dan mental, karena sudah dua bulan di sini. Mudah-mudahan membikin dia lebih dewasa dalam menjalani hidup,” kata dia menambahkan.

Selama menjalani kehidupan di pesantren, Djanur menceritakan bahwa Yudha tak mengalami kesulitan khususnya saat berlatih. Bahkan diakui Djanur kondisi alam di sana sangat mendukung untuk Yudha untuk berlatih.

Selama menjalani pembinaan, manajemen Barito Putera memang menyediakan segala keperluan Yudha, mulai asupan nutrisi dan makanan hingga sarana latihan.

“Dia rutin latihan, lebih ke latihan fisik karena itu yang ditekankan saat ini. Alamnya di sini sangat mendukung, daerahnya pegunungan dan sepi, jadi bagus untuk latihan fisik,” kata dia.

BACA JUGA:  Real Madrid Pincang, Menyebalkan jika Atalanta Gagal Menang

Perpanjang Kontrak

Sementara itu, Barito Putera memperpanjang kontrak Bayu Pradana dengan durasi cukup panjang. Bayu diikat kontrak baru dengan durasi selama tiga tahun.

Bayu Pradana menjadi salah satu pemain senior di skuat Barito Putera saat ini. Dia sudah bergabung dengan Barito sejak 2019.

Foto/Barito Putera

Dengan tambahan kontrak selama tiga tahun, Bayu Pradana mau menjadi bagian skuad Laskar Antasari sampai akhir 2023. Tetapi manajemen tak menutup kemungkinan membuka kesempatannya untuk pensiun di Barito Putera.

“Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Adhitya Harlan, termasuk Bayu Pradana apat juga sampai selesai kariernya di Barito Putera. Bayu telah memperlihatkan loyalitasnya walau banyak tawaran klub lokal dan luar negeri tapi mau bertahan untuk Barito Putera,” ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *