Liverpool Keok dari Leicester City, Wenger Beri Pujian untuk Roberto Firmino

  • Whatsapp
liverpool keok dari leicester city wenger beri pujian untuk roberto firmino kuddUusNlz

LEICESTER Liverpool mengalami kekalahan dengan skor kalah 3-1 dari Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion King Power, Sabtu 13 Februari 2021. Meski begitu, pelatih legenda Arsenal, Arsene Wenger memberikan pujian untuk Roberto Firmino.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul pada menit ke-67. Pemain asal Mesir itu memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino di kotak penalti.

Foto/Reuters

Upaya tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan belum juga berbuah manis hingga menit ke-75. Baru pada menit 78, James Maddison berhasil menjebol gawang Alisson.

Baca juga: 2 Laga 2 Blunder, Apakah Alisson Becker Dapat Kembali Gemilang?

Blunder Alisson terjadi pada menit ke-81. Kiper asal Brasil itu keluar dari sarangnya untuk menghalau umpan jauh. Akan tetapi, komunikasi yang tak berjalan baik dengan Ozan Kabak, menjadikan keduanya tabarakan sehingga bola jatuh ke kaki Jamie Vardy.

Baca juga: Liverpool Tunduk dari Leicester, Blunder Alisson Becker Lebih Buruk dari Kepa Arrizabalaga

Pemain asal Inggris itu dengan mudah mencetak gol dan membawa timnya unggul. Empat menit berselang, lewat skema serangan balik cepat, Barnes yang bebas di sisi kanan Liverpool berhasil memberikan umpan kepada Wilfred Ndidi yang menyempurnakan umpannya untuk untuk mengunci kemenangan Leicester menjadi 3-1.

Kekalahan itu menjadikan poin Liverpool kian menjauh dari Man City, sang pemuncak klasemen. Mereka terpaut 13 poin.

“Saya pikir Liverpool mempunyai tipe penyerang seperti (Luis) Suarez di Liverpool dan sekarang ada Firmino,” kata Wenger mengutip Metro, Minggu (14/2/2021).

“Anda mempunyai tipe striker yang apat juga bermain sebagai pemain sayap dan tipe striker yang membunuh pemain di sekitar mereka.”

“Suarez dan Firmino ialah pemain yang menjadikan orang-orang di sekitar mereka menjadi bagus.”

BACA JUGA:  Demi SEA Games dan Piala Dunia U-20, Kapolri Keluarkan Izin Keramaian Piala Menpora

Foto/Reuters

“Anda melihat banyak penyerang yang, dalam posisi Firmino [untuk gol Salah], bakal mencoba memaksakan tembakan atau menggiring bola.”

“Dia jenis striker yang tidak banyak Anda temukan, mereka bekerja keras untuk tim dan menjadikan pemain di sekitar mereka menjadi lebih baik. Dia selalu siap bekerja untuk tim dan mempertaruhkan tubuhnya untuk yang lain, jadi saya menghormatinya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *