Generasi Z dan Milenial Tanah Air Mau Cepat Akrab dengan Mobil Listrik

  • Whatsapp
82818 konvoi mobil listrik

RUMAHPUTIH.COM – Pengamat otomotif sekaligus akademisi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu mempunyai pendapat bahwa generasi muda Indonesia bakal dekat dengan kendaraan terelektrifikasi termasuk mobil listrik.

Dikutip dari kantor berita Antara, generasi muda Indonesia, kaum milenial dan generasi Z siap menerima dan mengadopsi bersama dengan teknologi baru yang nantinya disematkan di kendaraan-kendaraan masa depan termasuk mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Read More

“Masyarakat Indonesia khususnya dari generasi potensial milenial dan generasi Z yang bakal menjadi the real asset bonus demografi Indonesia 2030. Mereka merupakan generasi penikmat teknologi baru yang mampu memberikan experience menyenangkan, tentunya sesuai dengan limitasi daya beli mereka,” papar Yannes Martinus Pasaribu, kepada kantor berita Antara.

Mobil listrik masuk ke dalam gadget berjalan dan mobile. Sehingga, segala hal yang ada kaitannya dengan perkembangan teknologi pada perangkat yang digunakan generasi muda mesti apat juga difasilitasi dengan kendaraan listriknya.

Baca Juga:
Toyota Siapkan Debut Tiga Mobil Listrik Tahun Ini

Ridwan Kamil bersama mobil listrik Hyundai Kona (Instagram)
Ridwan Kamil bersama dengan mobil listrik Hyundai Kona. Sebagai ilustrasi sosialisasi penggunaan mobil listrik  (Instagram)

“Kendaraan swakemudi, baik level-1 hingga level-5 jelas merupakan hal yang sangat menarik bagi segmentasi ini,” tukas Yannes Martinus Pasaribu.

“Permasalahannya lebih kepada daya beli saja. Ini jadi pekerjaan rumah pemerintah dalam strategi kebijakan pajak, insentif, dan privilege yang pro masyarakat,” tukasnya.

Adopsi teknologi baru di kendaraan listrik ini, lanjut Yannes Martinus Pasaribu nantinya juga dipengaruhi upaya pengenalan kebijakan pemerintah terhadap pasar potensial. Dan melibatkan pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi atau pakar dan media massa secara sistemik, masif, dan terstruktur.

BACA JUGA:  Pickup dan City Car Bakal Berjaya di 2021? Ini Kata Pakar Otomotif

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *