Arsenal Unggul 3-0 atas Leeds United di Babak Pertama

  • Whatsapp
arsenal unggul 3 0 atas leeds united di babak pertama KiyODPo2Xl

LONDON – Arsenal sukses menungguli Leeds United di babak pertama laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Emirates Stadium, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Arsenal untuk sementara memimpin skor dengan 3-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Arsenal behrasil menguasai jalannya pertandingan. Bakal tetapi, Leeds juga mampu unjuk gigi yang cukup merepotkan Arsenal di awal laga.

Tetapi, pada menit 13, Arsenal mampu unggul lebih dulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol. Memanfaatkan umpan Granit Xhaka, Aubameyang melancarkan tembakan ke sudut bawah gawang Leeds United.

Baca juga Arteta Masih Dapat Dukungan dari Para Pemain Arsenal

Tendangan Aubameyang pun kemudian tak terbendung oleh kiper Leeds, Illan Meslier sehingga membikin keadaan berubah. Arsenal pun unggul 1-0 atas Leeds.

Arsenal vs Leeds

Setelah gol tersebut, Leeds mencoba bangkit. Tetapi, Arsenal juga tidak ingin lengah. Alhasil pertarungan menarik pun terjadi di antara kedua tim di pertengahan babak pertama.

Baca juga Jika Ingin Lihat Mikel Arteta Sukses, Arsenal Diminta Jangan Pelit

Bakal tetapi, pada menit 34, Arsenal mendapat kesempatan untuk menambah gol karena wasit menunjuk titik putih. Pasalnya Liam Cooper dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka di kotak terlarang.

Sayangnya VAR telah menarik keputusan wasit untuk memberi hadiah penalti. Saka dianggap telah jatuh terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan Cooper.

Tetapi, pada menit 39, wasit kembali menunjuk hadiah penalti untuk Arsenal. Kali ini kiper Leeds, Meslier melakukan pelanggaran terhadap Saka dan wasit secara valid memberikan penalti kepada Arsenal.

Aubameyang yang bertindak menjadi eskekutor pun menjalankannya dengan baik. Aubameyang berhasil membawa Arsenal unggul 2-0 atas Leeds.

Arsenal vs Leeds

Tetapi, jelang laga rampung, Arsenal kembali menambah keunggulan pada menit 45. Kali ini gol ketiga Arsenal dicetak oleh Hector Bellerin yang memanfaatkan umpan Dani Ceballos. Kedudukan 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:  Bukan Juara, Ini Target Arema FC di Piala Menpora 2021

SUSUNAN PEMAIN

ARSENAL XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

LEEDS UNITED XI (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Mateusz Klich; Raphinha, Stuart Dallas, Jamie Shackleton, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *