Wasit Batalkan Penalti Man United di Laga Kontra West Brom, Maguire Marah-Marah

  • Whatsapp
wasit batalkan penalti man united di laga kontra west brom maguire marah marah fIcCSQb14T

WEST BROMWICH – Kapten Manchester United, Harry Maguire, merasa geram dengan keputusan wasit, Craig Pawson yang memimpin laga timnya kontra West Bromwich Albion. Ia menilai wasit tidak seharusnya membatalkan keputusan memberikan penalti untuk Man United di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu 14 Februari 2021 malam WIB, Man United harus puas bermain imbang 1-1 kontra West Brom. Sayangnya Maguire beranggapan bahwa Man United sejatinya bisa juga memenangkan laga tersebut.

Baca juga Batal Dapat Penalti, Man United Ditahan West Brom 1-1

Salah satuya dengan hadiah penalti yang seharusnya didapat Man United konsekuensi pelanggaran Semi Ajayi terhadap Maguire. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih untuk memberi hadiah penalti kepada tim tamu.

West Brom vs Man United

Bakal tetapi, setelah tinjauan VAR, Pawson memutuskan bahwa Ajayi tidak melakukan kontak untuk membikin Maguire terjatuh. Keputusan kemudian pun membikin pemain berposisi bek itu marah dan kecewa.

Baca juga Kian Tertinggal, Solskjaer: Man United Takkan Menyerah Kejar Man City

“Saya sangat yakin itu penalti. Saya tidak mengerti mengapa ia harus memeriksanya (lewat VAR),” ungkap Maguire, mengutip dari Goal, Senin (15/2/2021).

“Saya merasakan sentuhan di bahu saya, ia menarik saya kembali, dan kemudian saya merasakan jepitan di tumit saya juga,” tambahnya.

“Saya sangat yakin itu (penalti) mau diberikan, tetapi sepertinya keputusan saat ini bertentangan dengan kami. Kami tidak bisa juga mengandalkan VAR, kami terengah-engah dan harus meningkatkan diri,” lanjutnya.

Sementara itu, soal pertandingan sendiri, Maguire menilai ia dan rekan-rekannya bermain cukup baik. Bakal tetapi, usaha tersebut belumlah cukup untuk menghadapi WBA yang kali ini bermain sangat baik dalam area pertahanan.

BACA JUGA:  Sama-Sama Gunakan 3-4-2-1, Thomas Tuchel Bawa Chelsea Juara Liga Inggris Layaknya Conte?

West Brom vs Man United

“Kami menciptakan banyak peluang, dan itu seharusnya cukup untuk memenangkan pertandingan. Sulit bagi diri kami sendiri dengan gol yang kami kebobolan, bagi kami itu pelanggaran,” ucap pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Kami bisa juga berbuat lebih banyak dan meningkatkan tetapi itu mengecewakan. Itu merupakan pekerjaan yang sulit melawan tim yang bertahan dalam. Pada babak kedua, kami bermain dengan tempo yang bagus,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *