Girangnya Antonio Conte Lihat Inter Milan ke Puncak Klasemen

  • Whatsapp
girangnya antonio conte lihat inter milan ke puncak klasemen R6hHnlTETK

MILAN – Rona kebahagiaan terpancar dari wajah Antonio Conte ketika Lautaro Martinez mencetak gol ketiga Inter Milan ke gawang Lazio, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Ia berani melompat ke atas anak asuhnya yang sedang merayakan gol.

Wajar apabila Antonio Conte berani meluapkan kegembiraan dengan cara demikian. Karena, Inter Milan berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 pada giornata 22. Nerazzurri menggeser tetangganya, AC Milan, dari capolista bermodal kemenangan 3-1 atas Lazio.

Baca juga: Sikat Lazio 3-1, Inter Gusur AC Milan dari Puncak Klasemen

Kondisi itu terjadi setelah secara mengejutkan AC Milan disikat Spezia 0-2 sehari sebelumnya. Perolehan poin Rossoneri tertahan di angka 49 dari 22 laga. Sedangkan Inter Milan, berhasil mengumpulkan 50 poin dan berbalik unggul satu angka.

Eksekusi penalti Romelu Lukaku sukses membuka skor (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Untuk pertama kali sejak musim treble 2009-2010, Inter Milan akhirnya merasakan lagi pucuk klasemen Liga Italia pada paruh kedua. Antonio Conte mengaku sangat bahagia dengan apa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Italia, dan Spanyol Semalam: Man United Seri, Inter dan Madrid Menang

“Ini merupakan tujuan yang kami kejar sejak lama, untuk kembali naik ke puncak klasemen. Kami meraihnya hari ini setelah melawan sebuah tim kuat,” papar Antonio Conte, mengutip dari Football Italia, Senin (15/2/2021).

“Saya bahagia untuk anak-anak. Ini harus menjadi titik permulaan bagi kami dan bukan garis finis. Kami tahu pertandingan berikutnya merupakan derby melawan Milan,” tegas pria asal Italia tersebut.

Ya, pada pekan berikutnya, AC Milan mau bertindak sebagai tuan rumah pada Derby Della Madonnina, 21 Februari 2021 malam WIB. Partai tersebut mau menjadi penentu ambisi kedua kesebelasan untuk kembali menjadi juara Liga Italia.

BACA JUGA:  Sama-Sama Gunakan 3-4-2-1, Thomas Tuchel Bawa Chelsea Juara Liga Inggris Layaknya Conte?

Antonio Conte yakin, pertandingan itu mau berjalan menarik. Karena, baik Inter Milan mau pun AC Milan membawa ambisi yang sangat tinggi.

Romelu Lukaku cetak gol kedua (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

“Itu mau menjadi pertandingan menarik antara dua kesebelasan yang memiliki ambisi tinggi. Memasuki pertandingan itu dengan berada di depan tentu lebih bagus,” tukas pelatih kelahiran Lecce itu.

Inter Milan memegang keuntungan jelang laga penentuan pekan depan. Mereka memiliki waktu istirahat satu pekan penuh. Sedangkan AC Milan harus menjalani partai babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021 kontra Red Star Belgrade di Serbia, Jumat 19 Februari dini hari WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *