Ponsel Gulung LG Rollable Bakal Ciptakan Layar Sekunder

  • Whatsapp
images 5

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Ponsel layar lipat saat ini mulai ramai bermunculan di pasar smartphone. Tetapi, kemungkinan di masa yang mau datang, penggemar smartphone kian dihebohkan oleh sebuah smartphone baru dengan desain yang lebih nyentrik dan ciamik. Salah satu yang dimaksud yakni kehadiran ponsel dengan layar yang dapat digulung atau rollable besutan LG, yang kabarnya mau diperkenalkan tahun ini.

Ada banyak paten dari LG yang memperlihatkan kemampuan kerja perangkat ini. Lebih lanjut, paten terbaru LG menjelaskan bagaimana mereka mau memasang kamera depan di ponsel gulungnya.

Sederhananya, perangkat ini tak mau datang dengan kamera depan. Tetapi LG menjadikan solusi dengan cara mendesain perangkat ini sedemikian rupa sehingga kamera belakangnya juga dapat menjadi kamera selfie, oleh karenanya LG mau mengusung layar sekunder berupa layar kecil di bagian belakang ponselnya. Hal ini dapat mempermudah pengguna untuk tetap dapat melakukan foto selfie. Seperti dikutip dari GizChina, pada Minggu (14/2/2021).

images 6

Baca juga: Laptop LG Gram Series Siap Dipasarkan  

Paten desain yang mengungkapkan keputusan ini dipublikasikan di CNIPA (China National Intellectual Property Office) pada 12 Februari terus. Paten desain juga memperlihatkan bahwa LG mau memasang sebagian besar fungsi eksternal, termasuk tombol, speaker, dan mikrofon di sisi kiri telepon, mungkin untuk memberi ruang bagi layar yang dapat digulir.

Menurut laporan sebelumnya yang beredar, LG Rollable mau hadir dengan tepian yang sangat tipis dan tampilan bulat. Ukuran asli layar dapat sampai 40% lebih besar, bahkan lebih besar dari kebanyakan tablet. Alat ini menggunakan sistem rel untuk memperlancar proses perosotan. Di bagian belakang perangkat, kami mempunyai pengaturan tiga kamera.

Selain itu, rumornya perangkat smartphone dari Samsung, TCL, dan perusahaan lainnya juga sedang mempelajari perangkat serupa. Tetapi, teknologi ini cukup kompleks dan mungkin perlu waktu beberapa saat sebelum tiba di pasaran.

BACA JUGA:  Twitter Bakal Boyong Analisis Data Ke Google Cloud

Meski demikian, ada spekulasi bahwa Samsung mau meluncurkan ponsel yang dapat digulung tahun ini. Penting untuk dicatat bahwa ini hanya paten. Seperti halnya dengan semua paten, tak ada jaminan bahwa perangkat ini mau masuk ke pasar.

Faktanya, sebagian besar paten tidak pernah terlihat titik terangnya sehingga penggemar hanya dapat tetap berharap. Bahkan lebih sulit untuk mengharapkan LG Rollable memasuki pasar. Hal ini dikarenakan rumor LG mau keluar dari pasar smartphone. Tapi semoga saja kedepannya mau ada kabar baik terkait smartphone layar gulung besutan LG ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *