Pep Guardiola Terharu Lihat Kebangkitan Man City

  • Whatsapp
pep guardiola terharu lihat kebangkitan man city s3Wn5tb5qH

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar soal kebangitan klub asuhannya di Liga Inggris musim 2020-2021. Terlebih, Guardiola sadar betul bahwa Man City tak mempunyai pemain yang mampu memenangkan laga sendiri seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Man City memang mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Man City sampai-sampai sembuat kesulitan untuk bisa juga menembus lima besar.

Tidak hanya itu, Man City juga sempat melewati beberapa pertandingan yang sangat mengecewakan di Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya merupakan kala skuad The Citizens –julukan Man City– mengalami kekalahan telak 2-5 dari Leicester City.

Manchester CIty

Beruntungnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Man City berhasil bangkit. Bahkan Man City mampu melalui 9 pertandingan mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan rekor sempurna alias selalu menang.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Buka Opsi Pensiun di Man City

Kondisi tersebut pun mengantarkan Man City menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man City pada saat ini masih unggul lima poin dari rival sekota mereka, yakni Manchester United, yang menempati posisi kedua.

Kondisi tersebut pun menjadikan banyak pihak menjadikan Man City sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Guardiola pun mengaku sangat bangga dengan peningkatan performa yang ditampilkan anak-anak asuhannya.

Terlebih, Man City sendiri mampu melakukan hal tersebut dengan murni usaha para pemain-pemain yang dimiliki mereka pada saat ini. Terlebih, Guardiola sabar bahwa Man City tak mempunyai pemain yang mampu memenangkan pertandingan seorang diri seperti Messi atau Ronaldo.

“Kami tidak mempunyai pemain-pemain yang bisa juga memenangi pertandingan seorang diri. Kami tidak memiliki pemain seperti Messi, seperti Cristiano, Mbappe, atau Neymar. Kami harus melakukannya sebagai tim,” jelas Guardiola, seperti disadur dari Metro, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA:  Kian Mesra, Tengok Kebersamaan De Ligt dengan Annekee Molenaar

“Sejujurnya, saya bakal senang mempunyai pemain yang bisa juga mencetak empat gol di setiap pertandingan dan berlari seperti pemain-pemain saya ini, saya bakal senang. Akan tetapi, saya tidak mau menukar pemain-pemain yang kami memiliki saat ini, di musim ini,” lanjutnya.

Man City

“Mereka semua mempunyai peran yang sama pentingnya. Karena itulah saya berulang kali memuji kapten kami Fernandinho, bagaimana dia membantu di dalam dan di luar lapangan supaya tim kami tetap bersatu di momen-momen sulit.”

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Man City Jauhi Man United

“Tim-tim besar, pemain-pemain terbaik, bisa juga terlihat pada momen buruk. Mudah bermain saat segalanya berjalan baik, dan kami sudah pernah mengalami momen buruk musim ini,” tuntas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *