Grebek Bengkel Federal Oil, Donasi untuk Kalimantan dan Sulawesi

  • Whatsapp
80376 gempa majene ist

RUMAHPUTIH.COM – Dua bencana alam yang terjadi di Tanah Air, yaitu banjir di Kalimatan Selatan, serta gempa bumi di Sulawesi Barat telah menggerakkan nurasi untuk ikut memberikan donasi. Termasuk yang dilakukan Federal Oil, dalam wadah Grebek Bengkel Federal Oil.

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

Read More

“Kami semua sangat berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil merupakan wujud dukungan dan kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, dan warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa,” papar Sri Adinegara, General Manager Federal Oil, berdasar rilis resmi yang diterima RUMAHPUTIH.COM.

Adapun pemberian donasi dilakukan secara simbolis di kantor lembaga Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan. Lantas di lokasi dirupakan dalam bentuk bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga di sekitar area terdampak bencana alam.

Baca Juga:
Gempa Bumi Magnitudo 5,1 Guncang Padangsidimpuan

Dapur Umum Dompet dhuafa bersama Federal Oil dengan andalan kendaraan komersial yang disulap menjadi dapur layanan makanan [Dok. Federal Oil].
Dapur Umum Dompet Dhuafa bersama dengan Federal Oil dengan andalan kendaraan komersial yang disulap menjadi dapur layanan makanan [Dok. Federal Oil].

Khusus dapur umum yang dikenal sebagai dapur keliling, seperti namanya, merupakan menggunakan basis commercial vehicle yang telah dimodifikasi menjadi tempat memasak serta melayani para korban bencana alam.  Singgah di beraneka lokasi strategis untuk berbagi, petugas memasak bahan makanan pokok beserta lauknya untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dari para pengungsi.

Kemudian, sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area sebagai bentuk respon dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Kerja sama dengan Federal Oil bukan kali pertamanya, sering sekali kami kerja sama dengan Federal Oil melalui program-program yang kami adakan bersama dengan mulai paket puasa bersama dengan hingga membantu dalam bidang kebencanaan di beraneka daerah Indonesia,” kata  Ahmad Faqih, General Manager Resources Mobilization ZIS Dompet Dhuafa.

BACA JUGA:  Cuaca ekstrem hingga 16 Februari, waspada banjir di daerah-daerah ini

. Kami ucapkan terima kasih kepada Federal Oil atas amanahnya dan mempercayai kami, harapan kami kerja sama ini menjadi tolok ukur bagi program-program berkelanjutan bersama dengan Federal Oil,” pungkasnya.

Baca Juga:
Gerak Cepat, Semen Gresik Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *