Spesifikasi Samsung Galaxy A72 Terungkap Detail, Termasuk Harga

  • Whatsapp
Samsung Galaxy S20

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Samsung sudah bersiap melepas Galaxy A72
ke pasar global di tahun 2021 ini. Berdasarkan bocoran terbarunya, WinFuture membeberkan spesifikasi Galaxy A72 lebih detail dari sebelumnya.

Seperti dikutip Gadget Ndtv, Galaxy A72 mengadopsi desain punch-hole Samsung yang unik, Galaxy A72 bakal dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan resolusi Full-HD + (2400 x 1080p). Tersembunyi di bawahnya merupakan pemindai sidik jari dalam layar optik.

Samsung telah memilih Snapdragon 720G octa-core yang dikenal cepat, ponsel mempunyai pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Pilihan RAM pertama dipasangkan dengan penyimpanan 128 GB. Sedangkan yang terakhir mendapat manfaat dari kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Kedua model mendukung kartu microSD.

Smartphone ini dilaporkan mempunyai pengaturan quad-camera serbaguna di bagian belakang. Kamera utama 64 MP yang menggunakan teknologi pixel binning untuk menghasilkan bidikan superior dengan detail lebih banyak dan ketajaman meningkat. Resolusi default foto kemungkinan besar merupakan 12 MP.

Samsung juga membekali Galaxy A72 dengan kamera ultra-lebar 12 MP, kamera makro 2 MP, lampu kilat LED belakang, dan kamera selfie 32 MP. Sedangkan untuk sensor kedalaman 5 MP yang digunakan Samsung di bagian belakang Galaxy A71 tahun terus, telah diganti dengan kamera telefoto 2x yang sepenuhnya canggih dan menawarkan resolusi 8 MP.

Baca Juga:Samsung Galaxy A72 Hadir Dengan Baterai 5000mAh

Galaxy A72 mendukung kecepatan refresh 90Hz yang mulus juga. Menjaga operasional smartphone, Samsung mengemas Galaxy A72 dengan baterai 5.000 mAh yang didukung beberapa bentuk teknologi pengisian cepat melalui port USB-C. Berbicara port, penggemar jack headphone bakal senang mendengar bahwa Samsung telah menyertakannya dalam layanan ponsel.

BACA JUGA:  Laptop LG Gram Series Siap Dipasarkan  

Samsung Galaxy A72 diyakini bakal diresmikan pada akhir Februari atau awal Maret bersama dengan Galaxy A52 dan A52 5G yang lebih terjangkau. Penjualan dan pengiriman bakal dimulai segera setelah di Eropa, di mana ponsel bakal tersedia dengan harga EUR 449 atau sekira Rp7,6 juta untuk model RAM 6 GB/ROM 128 GB dan Rp8,6 juta untuk varian 8 GB/256 GB 4G, sedangkan varian 5G dibandrol lebih mahal, tetapi tidak ada bocoran mengenai harga A72 5G.

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *