Berencana travel ke Seoul? Ini daftar restoran favorit bintang K-pop

  • Whatsapp
Screen Shot 2021 02 15 at 13.30.21
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Tidak ada salahnya mempersiapkan rencana perjalanan jauh-jauh hari meski pandemi COVID-19 masih melanda dunia dan membikin ruang gerak terbatas.

Pencinta K-pop yang berniat mengunjungi ibu kota Korea Selatan untuk melihat langsung apa yang mereka saksikan lewat drama, film atau acara ragam apat juga juga bertandang ke tempat favorit idola mereka.

Berikut ini merupakan beberapa kafe dan restoran favorit bintang K-pop hasil kurasi Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta yang wajib masuk ke dalam bucket list para penggemar K-pop.

Baca juga: Mengintip Seoul lewat tur virtual ke Korea Selatan

Baca juga: Korea Selatan gelar festival wisata ramah muslim

Cofioca

Kafe bubble tea, yang berada di Apgujeon, Gangnam, ini merupakan favorit Sehun EXO. Menurut pemilik toko, menu favorit Sehun merupakan chocolate colada.

Cofioca merupakan kafe bubble tea pertama di Korea, yang sudah buka sejak tahun 2000. Interiornya dihiasi dengan tempelan pesan dari penggemar, tangda tangan dan foto-foto selebriti, termasuk Sehun, sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto di Instagram.

Selain Sehun EXO, idola K-pop dan trainee dari beraneka agensi, seperti SM Entertainment, sering mampir juga ke kafe ini.

Cara menuju ke kafe: Pintu keluar 6 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line), berjalan kaki sekitar 6 menit.

Yoojung Sikdang

Penggemar BTS pasti tidak asing lagi dengan restoran satu ini. Yoojung Sikdang menjadi popular di kalangan penggemar setelah BTS menyebut restoran ini sebagai restoran favorit mereka dalam sebuah acara siaran langsung, tidak lama setelah mereka debut. Saat ini, interior Yoojung Sikdang dipenuhi oleh jejak-jejak yang ditinggalkan oleh BTS dan hadiah dari para penggemar mereka. Menu yang paling dicari disini merupakan “Bangtan Jeongsik”, yaitu menu makanan favorit anggota BTS.

BACA JUGA:  Nyeri bahu, apa penyebab dan bagaimana mengatasinya?

Menu tersebut terdiri dari ssambap (nasi yang dibungkus sayur-mayur) dan heukdwaeji dolsot bibimbap (nasi campur babi hitam yang dihidangkan di hot pot). Restoran ini selalu penuh dikunjungi oleh penggemar BTS baik dari Korea maupun luar negeri, yang ingin mencoba “Bangtan Jeongsik” tepat di meja restoran yang selalu ditempati oleh BTS.

Cara menuju ke restoran: Pintu keluar 7 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line), jalan kaki sekitar 10 menit.

Baca juga: Melihat topeng-topeng tradisional Negeri Ginseng lewat pameran virtual

Baca juga: KTO Jakarta rilis buku panduan baru wisata ke Korea

Chosun Hwaro

Chosun Hwaro, yang dulunya terkenal dengan iga bakarnya, kini terkenal sebagai tempat makan populer di kalangan selebritis, terutama BIGBANG. Karena lokasinya yang dekat dengan YG Entertainment, banyak selebriti dari YG yang menjadi pelanggan tetap restoran ini.

Pengunjung dapat menikmati sajian barbeque spesial Korea di tengah dekorasi restoran yang dihiasi oleh tanda tangan dan foto anggota BIGBANG.

Cara menuju kesana: Pintu keluar 1 (Seoul Subway Line 2, Kereta Bandara, Gyeongui-Jungang Line, jalan kaki sekitar 5 menit

Jilhal Bros

Terletak di Apgujeong, Gangnam, Jilhal Bros ini merupakan restoran ramah Muslim favorit Yugyeom, anggota termuda GOT7. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, menu favorit yang direkomendasikan oleh Yugyeom merupakan combo rice, yaitu kombinasi daging ayam, daging domba, salad dan saus krim yang disajikan dengan roti pita. Yugyeom menyebut menu ini sebagai soul food-nya.

Cara menuju ke restoran: Pintu keluar 2 Stasiun Apgujeong Rodeo (Bundang Line), jalan kaki sekitar 15 menit.

Myeongjangjok

Masih di wilayah Gangnam, Myeongjangjok merupakan restoran favorit Taemin SHINee. Restoran ini dihiasi dengan beragam kerajinan tangan para penggemar dan tentu saja foto Taemin. Meja dimana Taemin duduk pun diberi tanda “Taemin’s Seat”. Selain itu menu favoritnya pun diberi nama “Menu Set Taemin”, yang terdiri dari Makguksu (mie soba pedas) dan jokbal (hidangan kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah).

BACA JUGA:  Genting Skyworlds luncurkan logo sebelum dibuka resmi

Cara menuju ke Restoran: Pintu keluar 10 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line 7), jalan kaki sekitar 5 menit.

Solbin Superdog

Solbin Superdog merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan oleh Kim Hee-chul Super Junior. Restoran di Apgujeong ini menawarkan menu seperti taco, hot dog dan rice bowl. Menu favorit Kim Hee-chul merupakan spicy dog, yang sangat pedas tapi membikin ketagihan. Akan tetapi, hidangan andalah restoran ini merupakan nasi galbi yang disajikan dengan nachos, krim asam, cabai jalapeno dan sayur-mayur.

Cara menuju ke restoran: Pintu keluar 5 Stasiun Apgujeong Rodeo, jalan kaki sekitar 1 menit.

Baca juga: Jalan virtual Korea ke Gangneung, Mokpo dan Andong

Baca juga: Festival budaya Korea bersama dengan Eric Nam berlangsung daring

Baca juga: Jalan-jalan virtual ke tiga kawasan di Korea

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *