Terakhir Kali Bertandang ke Camp Nou, PSG Dibantai Barcelona 1-6

  • Whatsapp
terakhir kali bertandang ke camp nou psg dibantai barcelona 1 6 oOM4gbAjuY

PARIS Saint-Germain (PSG) bakal bertandang ke markas Barcelona di lanjutan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB. Meski tak diperkuat Neymar Jr yang mengalami cedera, hasil positif tetap dibidik tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Akan tetapi, Marquinhos dan kawan-kawan dihadapkan dengan catatan buruk. Dalam empat lawatan terakhir ke Estadio Camp Nou yang notabene markas Barcelona, Les Parisiens –julukan PSG– tak pernah menang.

Luis Suarez

(Suarez dan Neymar bintang kemenangan Barcelona atas PSG saat itu)

Dari empat pertandingan terakhir di Camp Nou, PSG hanya menerima satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Bahkan dalam lawatan terakhir mereka, kekalahan mencolok diterima PSG.

Saat itu bertandang ke markas Barcelona di leg II babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, PSG datang dengan keyakinan diri tinggi. Karena, di leg I yang digelar di kandang sendiri, Angel Di Maria dan kawan-kawan menang 4-0 atas Barcelona.

Tidak pernah ada sejarahnya di Liga Champions, klub yang menang 4-0 di leg I gagal melaju ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Barcelona menjadi klub pertama yang sanggup memecahkan kutukan tersebut.

BACA JUGA: Jadwal 16 Besar Liga Champions 2020-2021 Malam Ini: Duel Emosional Klopp dan Messi

Ketika pertandingan memasuki menit ketiga, Barcelona sudah unggul 1-0 via sundulan Luis Suarez. Akan tetapi, setelah itu Barcelona kesulitan menembus pertahanan rapat PSG. Baru di menit 40, Barcelona mencetak gol kedua setelah fullback kiri PSG, Layvin Kurzawa, menjadikan gol bunuh diri. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Kemudian di menit 50, Barcelona unggul 3-0 setelah eksekusi penalti Lionel Messi gagal ditahan kiper PSG. Akan tetapi, PSG menjadikan Barcelona kesulitan karena mereka mencetak gol via aksi Edinson Cavani pada menit 62.

BACA JUGA:  Cetak 1 Gol, Jamie Vardy Buktikan Diri sebagai Momok Liverpool

Gol Cavani menjadikan Barcelona harus menang 6-1 untuk lolos ke perempatfinal. Luar lazimnya, Barcelona racikan Luis Enrique sanggup melakukannya! Barcelona mencetak tiga gol tambahan via aksi Neymar pada menit 88 dan 90+1, serta Sergio Roberto (90+5).

Barcelona

(Luapan kegembiraan Barcelona menang 6-1 atas PSG)

Melihat data di atas, Neymar Jr masih memperkuat Barcelona. Kemudian pada musim panas 2017, Neymar diboyong PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia seharga 222 juta euro.

Alhasil, Barcelona lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 6-5. Karena itu, menarik menanti jalannya laga Barcelona vs PSG yang memulai kick off pada Rabu 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *