Angkatan Laut Mesir dan Spanyol gelar latihan militer gabungan di Laut Merah

  • Whatsapp
2056936414p

ILUSTRASI. Korvet Angkatan Laut Mesir El Fateh berlayar di Bosphorus menuju Laut Hitam di Istanbul, Turki, Minggu (15/11/2020).

Sumber: Arab News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Read More

RUMAHPUTIH.COM – KAIRO. Pihak militer Mesir mengabarkan bahwa angkatan lautnya telah melakukan latihan militer bersama dengan dengan Angkatan Laut Spanyol di Pangkalan Militer Berenice di Laut Merah, seperti dilaporkan Arab News (15/2).

Sejumlah kapal ikut serta dalam latihan gabungan tersebut, di antaranya kapal fregat Angkatan Laut Mesir “Sharm El-Sheikh”, kapal rudal “June 18”, serta kapal “Castilla” milik Spanyol.
 
Militer Mesir dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa latihan tersebut mencakup beraneka kegiatan profesional, termasuk pelatihan pasokan laut dan latihan formasi angkatan laut.

“Latihan ini memperlihatkan kemampyan angkatan laut gabungan untuk secara efisien dan cepat mengambil posisi, serta melaksanakan transportasi sinyal dan latihan pertukaran di permukaan unit angkatan laut,” ungkap Militer Mesir seperti dikutip Arab News.

Baca Juga: Memanas, tiga roket jatuh dekat pangkalan militer AS di Irak

Lebih lanjut, Mesir menilai bahwa latihan tersebut secara langsung berkontribusi dalam pertukaran pengalaman bersama dengan dengan pihak Spanyol dari banyak aspek.

Melalui latihan militer gabungan serta bertukar pengalaman satu sama lain seperti ini, kedua negara berharap bisa juga meningkatkan kerja sama militer di masa depan.

Mesir semakin dekat dengan Eropa

Tidak hanya dengan Spanyol, Angkatan Laut Mesir juga melakukan latihan gabungan ringan dengan pasukan Angkatan Laut Yunani di Mediterania beberapa hari terus.

BACA JUGA:  Hampir 18.500 warga terima vaksin Covid-19 pada hari pertama vaksinasi di Korea

Dalam latihan tersebut, Angkatan Laut Mesir mengirim kapal fregat “Taba”, sementara pihak Yunani mengirim kapal fregat “Hydra”.

Baca Juga: Militer Iran uji coba rudal pintar yang bisa juga melesat di beraneka kondisi cuaca




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *