Dokter Ini Beberkan Panduan Menolong Korban Kecelakaan, Pantang Asal Angkut

  • Whatsapp
67866 ilustrasi kecelakaan

RUMAHPUTIH.COM – Kecelakaan masih sering terjadi di jalanan. Oleh karenanya, kita harus tetap menanamkan sikap waspada dan hati-hati ketika di jalan.

Tapi, tak sedikit dari mereka malahan masih mengalami kecelakaan di jalan. Memang, kecelakaan tidak bisa juga diprediksi kapan dan dimana terjadi.

Read More

Ketika terdapat insiden kecelakaan, warga pasti bakal tertuju dengan korban kecelakaan. Para pengguna jalan lain lazimnya bakal reflek membantu korban dan menggotongnya ke tempat yang lebih aman.

Tetapi hal tersebut ternyata tidak direkomendasikan. Terus bagaimana cara yang tepat untuk menangani korban kecelakaan yang tepat?

Baca Juga:
Menaker Ida Fauziyah: K3 Tingkatkan Produktivitas Kerja

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan ketika melihat korban kecelakaan terus lintas di jalan menurut penuturan dari akun Twitter dari seorang dokter spesialis tulang, @asaibrahim.

1. Safety

Ketika menjumpai kecelakaan, sebaiknya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan korban. Ini pun juga berlaku untuk penolong juga.

Jadi ketika ada kecelakaan, sebaiknya penolong berhenti di pinggir jalan. Masa iya nanti penolong berhenti di tengah jalan, terus malahan muncul insiden kecelakaan baru.

2. Prioritas

Baca Juga:
Viral Emak-Emak Pemobil Menyeruduk Motor, Malah Tuai Sanjungan, Kok Dapat?

Ilustrasi mengobrol dengan korban kecelakaan (Twitter)
Ilustrasi mengobrol dengan korban kecelakaan (Twitter)

Pastikan korban masih bisa juga bernapas ketika ditolong. Hal ini menjadi penting lantaran kebanyakan kematian korban kecelakaan disebabkan oleh gagal bernapas.

BACA JUGA:  Yamaha NMAX Adu Balap dengan Mobil Remote Control, Hasilnya Mengejutkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *